Berita

Dinkes Merauke Ajak Warga Patuh Gunakan Masker Dengan Cara Ini

×

Dinkes Merauke Ajak Warga Patuh Gunakan Masker Dengan Cara Ini

Sebarkan artikel ini
Pembagian masker oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merauke bekerjasama dengan lintas sektor, baik kepolisian maupun Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat dengan patuh menggunakan masker.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jumat (4/9) pagi, petugas Dinkes melakukan pembagian 2.000 buah masker dan selebaran, sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat.

“Kita bangun pemahaman yang baik bahwa memakai masker sangat penting dalam situasi Covid, juga menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan,” ujar, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Merauke, Agustinus Muyak di Simpang Lampu Merah depan SMP Negeri 2 Merauke.

Ribuan masker itu dibagikan di setiap lampu merah Kota Merauke. Ia mengatakan, sekitar 40 persen masyarakat Merauke belum punya kesadaran untuk menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan.

“Sehingga kami turun untuk mendorong masyarakat dan membagi masker. Setiap keluar rumah harus menggunakan masker,” pintanya.

Lanjut ia mengatakan, manfaat masker adalah melindungi dari polusi udara, tidak menularkan virus dari maupun ke orang lain dan melindungi radiasi sinar matahari serta akan keliatan keren dengan memakai masker.