Dinkes Kalsel: Stok Vaksin Covid-19 Tersedia

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau masyarakat yang belum vaksinasi, agar segera melakukan vaksin, karena saat ini stok vaksin sudah tersedia.

“Total vaksin yang datang 5.600 pial, dan telah dibagikan ke-13 kabupaten/kota. Masyarakat diminta segera melakukan vaksinasi di pelayanan kesehatan, atau langsung datang ke kantor Dinas Kesehatan Kalsel Banjarmasin dan Kantor Bapelkes Banjarbaru,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (21/11/2022).

Sejak tanggal 14 November, kata dia, Dinkes Kalsel telah membuka posko vaksin di Kantor Dinkes Kalsel bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Sedangkan untuk masyarakat di Banjarbaru, dapat melakukan vaksinasi di kantor Bapelkes.

Menurutnya, musim flu yang saat ini melanda ada kemungkinan akibat Covid-19, tapi jangan sampai ketakutan hingga tidak bisa menjalani aktifitas.

“Karena kalau berharap lepas dari Covid-19, kemungkinan susah. Namun yang penting kita meningkatkan kekebalan tubuh, untuk menghadapi Covid-19,” tandas dia.