Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Rutin Ruas Jalan Antang

Penanganan ruas Jalan Antang Raya dilakukan pemeliharaan rutin, dengan penimbunan di jalanan yang berlubang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR melakukan penanganan rutin di ruas jalan Antang, Kota Makassar.

Penanganan ruas Jalan Antang Raya dilakukan pemeliharaan rutin, dengan penimbunan di jalanan yang berlubang.

“Pemprov melakukan penanganan melalui pemeliharaan rutin, agar jalan tersebut tidak membahayakan bagi para pengguna jalan dan pengendara,” kata Plt Kadis PUTR Provinsi Sulsel, Astina Abbas kepada wartawan, di Makassar, Senin (14/3/2022).

Untuk penanganan dilakukan dengan penimbunan atau penambahan menggunakan agregat kelas A, yang nantinya setelah itu akan di tutup dengan aspal cold mix.

Jika kondisi cuaca baik, ditarget penanganannya segera rampung. Adapun, rencana penanganan, mulai dari jembatan menuju arah Bukit Baruga hingga jembatan depan pasar Antang.

Penimbunan dilakukan terlebih dahulu, karena mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Makassar dan sekitarnya. Sehingga jika menggunakan aspal akan terbongkar kembali.

“Kali ini dilakukan penanganan darurat. Insya Allah, tahun depan kita segera alokasikan untuk preservasi ruas jalan dan salurannya,” tandas dia.