Foto bersama kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si, dan pihak bandara DEO serta mitra kerja usai melakukan penanaman anakan pohon di area bandara DEO Sorong. Foto ist.

 2,530 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Upaya pengendalian polusi udara kembali dilakukan dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) kota Sorong, melibatkan karyawan Bandara DEO serta mitra kerjanya.

Kali ini 100 anakan pohon Ketapang Kencana dan sejumlah tanaman Pucuk Merah dan Pucuk Merah jenis baru asal Papua di tanam di area parkir kawasan Bandar DEO Sorong, Jumat (4/6/2021).

Kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si. Foto Wim/TN.

Penanaman anakan pohon tersebut, dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ditetapkan pada tanggal 05 Juni setiap tahun berjalan.

“Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada tanggal 5 Juni, maka kami dari dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup bersama pihak bandara DEO dan mitra kerja yang ada di bandara DEO, kita melakukan aktifitas penanaman 100 anakan Ketapang Kencana, tanaman Pucuk Merah dan Pucuk Merah jenis baru asal Papua, itu kami tanam di area parkir kawasan Bandar DEO Sorong,” ujar Kepala dinas PPLH kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST, M.Si.

Anakan pohon yang ditanam di area bandara DEO Sorong ini dengan maksud, kedepan kawasan bandara DEO Sorong akan menjadi rindang dan asri dengan konsep green airport yang elegan dan sejuk.

Beragam jenis pohon yang ditanam dalam aksi bertemakan RESTORASI EKOSISTEM, yang artinya kata Kelly Kambu, pemulihan terhadap ekosistem, pulihkan bumi serta pulihkan kota Sorong.

“Untuk menyambut hari lingkungan hidup sedunia ini kami memilih Thema adalah Restorasi Ekosistem, dimana pemulihan terhadap ekosistem, pulihkan bumi serta pulihkan kota Sorong. Sehingga kota ini bersih, kota ini sehat, kota bisa hijau, warga sehat, bisnis lancar,” terangnya.

Kata Kelly, pihaknya akan terus membangun partisipasi dengan stack holder yang lain untuk bersama-sama menjaga kota Sorong. Sebab kota Sorong ini kedepan akan menjadi kota yang maju melalui pertumbuhan ekonomi, kota bisnis serta menjadi kota hijau atau Green City.

Berita lain untuk anda

DPPKB Bersama GOW Maybrat Sosialisasikan Stunting dan Gizi Buruk

 2,565 kali dilihat 2,565 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Masih dalam rangkaian peringatan hari RA Kartini…

Tiga Akun FB Resmi Dipolisikan, Ini Penyebabnya

 2,475 kali dilihat 2,475 kali dilihat Bintuni,TN- Setelah resmi Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T, tim…

Turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 di Gelar Kabupaten Kepulauan Sula

 2,856 kali dilihat 2,856 kali dilihat TERPPONGNEWS.COM, SULA – Bertempat di lapangan bola Kampis, Desa Fagudu,…

Kembangkan Industri Kerajinan, Dekranasda Raja Ampat Gandeng OPD Terkait

 2,618 kali dilihat 2,618 kali dilihat TEROPONGNEWA.COM, RAJA AMPAT- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Raja…

Tim Terpadu PETI Temui Bupati Toraja Utara, Ini yang Dibahas

 19,849 kali dilihat 19,849 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Tim Terpadu Pengendalian Izin Usaha Pertambangan dan…

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai Tanggal 14 Juni 2022, KPUD Kota Sorong Siap Menjalankannya

 3,413 kali dilihat 3,413 kali dilihat TEROPONGNEES.COM, SORING – Pemerintah, DPR dan KPU Secara resmi meluncurkan…

Partai Prima Raja Ampat Siap Hadapi Verifikasi Faktual Oleh KPUD Setempat

 2,077 kali dilihat 2,077 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dewan Pimpinan Kabupatan (DPK) Partai Rakyat…

Bupati Kaimana Tengok Mantan Kepala Kampung Manggera yang Sedang Sakit

 2,480 kali dilihat 2,480 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Sebelum berangkat ke kantor, bupati Kaimana, Fredy Thie…

Pemkot Ternate Buka Pendaftaran Calon Direksi dan Dewan Pengawas PDAM

 2,435 kali dilihat 2,435 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate membuka pendaftaran calon…

Lagi, Pasien PDP Covid-19 Di Kota Sorong Meninggal Dunia

 2,659 kali dilihat 2,659 kali dilihat Sorong,TN – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Kota…