Berita

Dinas Lingkungan Hidup Merauke Tanam Ribuan Anakan Pohon

×

Dinas Lingkungan Hidup Merauke Tanam Ribuan Anakan Pohon

Sebarkan artikel ini
Penanaman pohon di Bloreb Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 50 tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke memperingatinya dengan menanam 1.500 pohon di wilayah setempat.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara yang sudah tertanam sebanyak 333 anakan pohon yakni pohon Sengon, trambesi, mahoni, dan beberapa jenis lainnya. Ditanami kurang lebih sekitar 3 Km di bagian kiri kanan Jalan Bolrep hingga Jembatan Tujuh Wali Wali. Dihadiri Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wakil Bupati H. Riduwan, dan para forkopimda.

“Kita coba beri perhatian untuk beberapa area yang dianggap penting untuk green area/area hijau sekaligus daerah tangkapan hujan akan kita lakukan,” kata Romanus di Jalan Blorep usai penanaman pohon, Jumat (10/6/2022).

Dikatakan, penyegaran ruang terus dilakukan terutama di daerah pemukiman sehingga tampaknya tidak gersang dan terpadu dengan penghijauan. Selanjutnya penanaman pohon akan dilakukan di titik lain seperti di area pantai, pinggiran sungai untuk mencegah terjadi abrasi.

“Kita bersyukur masyarakat memberi ruang untuk penghijauan,” tutup Romanus.