Diguyur Hujan Deras, Dua Warga Meninggal Dunia Akibat longsor di Kota Sorong

Genangan banjir di jalan Basuki Rahmat KM. 8 depan PLTD kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hujan deras yang menguyur wilayah kota Sorong sejak Senin (16/9/2020) sekitarpukul 15.30 WIT hingga 19.30 WIT, menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Salah satu lokasi yang terkena bencana longsor adalah di Distrik Sorong Manoi, atau tepatnya di belakang kantor pajak. Akibat bencana longsor tersebut, dua orang  meninggal dunia.

Kepala BPBD kota Sorong, Herlin Sasabone saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dua orang telah menjadi korban longsor. Dua korban tersebut terdiri dari seorang ibu dan anak.

“kedua korban telah ditemukan dan dievakuasi oleh keluarga, dan dibantu warga setempat dengan melakukan penggalian tanah secara manual, “ujar Herlin.

Herlin menjelaskan, sebelumnya tim BPBD, Basarnas, Kepolisian dan TNI sudah diturunkan ke lapangan saat mendapat laporan bahwa ada warga yang tertimbun longsor. namun, kedua korban tertimbun longsor tersebut telah berhasil dievakuasi oleh warga setempat.

Selanjutnya, pihaknya akan melaporkan peristiwa longsor tersebut kepada Wali Kota Sorong serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar keluarga korban mendapat bantuan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kota Sorong, terutama yang tinggal di daerah rawan longsor agar lebih berhati-hati dan tetap waspada, ” Imbau Herlin.