Digelar Selama Dua Hari, Jakpro Pastikan Gelaran Formula E 2023 Dikemas Menarik

Konfrensi pers Formula E 2023 digelar di Mal Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin menjelaskan penyelenggaraan balapan Formula E tahun ini akan digelar selama dua hari atau dua seri pada 3-4 Juni 2023. Ia menjelaskan Jakpro secara intensif terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pihak Formula E Operation (FEO), penyelenggara global Formula E. Terutama terkait hal-hal teknis maupun peforma sirkuit agar tetap memiliki standar FEO.

“Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E,” jelasnya, usai menggelar kondrensi pers di Mal Ancol Beach City, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Iwan menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan kecil di area sekitar sirkuit. Hal ini untuk menjaga kondisi sirkuit dan fasilitas lainnya tetap memenuhi standar FEO.

“Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E,” jelasnya.

Disisi lain, Iwan mengapresiasi FEO karena telah mempercayakan Jakarta E-Prix 2023 di lakukan selama dua hari. Ini merupakan tantangan bagi penyelenggara untuk membuktikan Jakarta dan Indonesia mampu menggelar event internasional dengan baik dan lancar.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih untuk IMI Pusat dan IMI DKI juga HIPMI yang tentunya tidak setengah-setengah dalam melibatkan tim-nya untuk membuktikan bahwa event ini dampaknya tidak hanya ke olahraga itu sendiri tetapi juga ke ekonomi dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Disisi bersamaan, Wakil Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023 Ahmad Sahroni, berharap gelaran Jakarta E-Prix 2023 lebih menarik dibanding tahun 2022 lalu.

Anggota partai NasDem ini juga meminta seluruh pihak bisa bekerjasama mendukung gelaran ajang balap mobil listrik nomor satu dunia ini. Acara tersebut juga akan dikemas semenarik mungkin, rencananya Syahroni akan menghadirkan DJ terbaik dunia untuk menghibur penonton yang datang.

“Kita berharap penonton lebih banyak, kita berharap ada kegiatan tourism yang terkait dengan mungkin HIPMI bisa kolaborasi dengan Jakpro terkait acara menghadirian DJ terbaik di dunia untuk hadir sebelum atau nggak setelah acara pelaksanaan pada saat sabtu malam atau malam minggu,” paparnya.