Diduga Sopir Kurang Hati-hati, Mobil Avanza Rinsek Masuk Jurang

Mobil Avansa Hitam yang Masuk Jurang di Jalan Sentani - Abepura

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Mobil Avansa Hitam dengan Nomor Polisi PA 1585 RG terpelosok dan masuk jurang sebelum tanjung Elemo Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, 9 November 2020 PKL.01 wit dini hari.


Kapolres Jayapura AKBP.Viktor Dean Macbon, S.IK dalam keterangan rilisnya menerangkan kecelakaan tunggal yang terjadi tersebut diduga akibat kurang kehati-hatian pengemudi yang mengendarai kendaraannya sehingga terpelosok masuk ke jurang dan nyaris terjun ke danau.

Toyota Avanza terbalik ke Jurang

Kronologis awal pengemudi Avansa Hitam nomor Polisi PA 1585 RG atas nama Andhika Pratama (41 ) melaju dari arah waena dgn kecepatan tinggi tujuan sentani sesampainya di tikungan sblm tanjung elmo pengemudi banting stir namun kaget mobil tersebut sdh tdk bisa dikendalikan sehingga mobil masuk kedalam jurang,akibat dari kecelakaan tersebut penumpang dilarikan kermh sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Kurang hati-hatinya pengemudi mobil saat berkendara dijalan dgn kecepatan tinggi dan tdk menjaga keslamatan penumpang sehingga terjadi kecelakaan makanya terjadi kecelakaan”jelas Kapolres AKBP.Viktor Dean Macbon,S.IK kepada wartawan.


Dari Kecelakaan tersebut Kata Kapolres 8 penumpang terpaksa di larikan ke Rumasakit untuk mendapatkan perawatan, akibat luka ringan dan benturan “penumpang semua di larikan ke RSUD Dian Harapan untuk mendapatkan perawatan “katanya.

Kasus ini langsung ditangani Satuan Lantas Polres Jayapura untuk menyelidiki lebih lanjut ,kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai 30 juta rupiah.(Nesta)
Delapan penumpang dan satu Supir yang di EvakuasiYakni:

  1. Andhika Pratama (41) supir.Alamat BTN Grand Efata Sentani
  2. Tirsa Tokoro (30) penumpang Alamat Grand Doyo Baru
  3. Alexander Samuel (27) penumpang Alamat Depan RS Abepura ,luka lecet di tangan kanan.
  4. Grace Samuel (28) alamat depan RS Abepura mengalami benturan ringan pada kepala kanan
  5. Elasa Yapsinam (16) alamat Abepura tidak ada luka
  6. Floresita Mewet( 13) alamat Abepura mengalami luka benturan ringan kepala sebelah kanan
  7. Hermina Samuel (13) Alamat Abepura tidak mengalami luka
  8. Marta Samuel (16) Alamat Abepura mengalami luka pada mata kaki kiri
  9. Selviana Mawet (4) Alamat Doyo Baru nihil tidak ada luka.