BeritaParlementaria Raja Ampat

Dibuka untuk Umum, RSUD Raja Ampat akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Waktunya !

×

Dibuka untuk Umum, RSUD Raja Ampat akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Waktunya !

Sebarkan artikel ini
Tenaga medis RSUD Raja Ampat saat foto bersama di papan nan

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- RSUD Raja Ampat akan menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi.

Kegiatan tersebut, masih dalam rangkaian peringatan HUT kabupaten Raja Ampat yang ke 19 pada 09 Mei 2022 lalu.

Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM. Foto Wim/TN

RSUD Raja Ampat berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Cabang Papua disela-sela kegiatan pelatihan Advance Trauma Life Suport (ATLS) di RSUD Raja Ampat, pada 22-29 Mei 2022 mendatang.

4334
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM, kepada media ini, Rabu (11/5/2022). Menurutnya pengobatan gratis dibuka untuk masyarakat umum, termasuk masyarakat kabupaten Raja Ampat.

“Pengobatan gratis operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi yang dilakukan RSUD Raja Ampat ini, dibuka untuk umum termasuk masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung. Namun warga yang akan diobati, nantinya harus discrening dan diperiksa dulu, apakah layak tidak untuk dioperasi, karena kan, sebelum operasi masih ada pemeriksaan-pemeriksaan,” jelas Meidi.

Dikatakan, selain operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi, pihaknya juga membuka pelayanan operasi dengan luka incisi (sayatan) minimal.

“Adapun pasien yang dipersiapkan untuk mendapatkan pelayanan laparoskopi adalah pasien hernia, ambeyen, maupun batu empedu,” kata Maspaitella.

Dikatakan, pelayanan kesehatan gratis ini, pihaknya mengundang dokter ahli bedah dari Jakarta, Singapura dan Filipina. “Ada juga dokter ahli bedah plastik dari Makassar,” terangnya.

Direktur RSUD kabupaten Raja Ampat, Meidi Maspaitella, himbau masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung, agar berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi pada 22-29 Mei 2022 di RSUD Raja Ampat.