Tenaga medis RSUD Raja Ampat saat foto bersama di papan nan

 609 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- RSUD Raja Ampat akan menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi.

Kegiatan tersebut, masih dalam rangkaian peringatan HUT kabupaten Raja Ampat yang ke 19 pada 09 Mei 2022 lalu.

Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM. Foto Wim/TN

RSUD Raja Ampat berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Cabang Papua disela-sela kegiatan pelatihan Advance Trauma Life Suport (ATLS) di RSUD Raja Ampat, pada 22-29 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi L. Maspaitella, S.Gz., MM, kepada media ini, Rabu (11/5/2022). Menurutnya pengobatan gratis dibuka untuk masyarakat umum, termasuk masyarakat kabupaten Raja Ampat.

“Pengobatan gratis operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi yang dilakukan RSUD Raja Ampat ini, dibuka untuk umum termasuk masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung. Namun warga yang akan diobati, nantinya harus discrening dan diperiksa dulu, apakah layak tidak untuk dioperasi, karena kan, sebelum operasi masih ada pemeriksaan-pemeriksaan,” jelas Meidi.

Dikatakan, selain operasi koreksi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut, serta Laparoskopi, pihaknya juga membuka pelayanan operasi dengan luka incisi (sayatan) minimal.

“Adapun pasien yang dipersiapkan untuk mendapatkan pelayanan laparoskopi adalah pasien hernia, ambeyen, maupun batu empedu,” kata Maspaitella.

Dikatakan, pelayanan kesehatan gratis ini, pihaknya mengundang dokter ahli bedah dari Jakarta, Singapura dan Filipina. “Ada juga dokter ahli bedah plastik dari Makassar,” terangnya.

Direktur RSUD kabupaten Raja Ampat, Meidi Maspaitella, himbau masyarakat Raja Ampat yang ada di kampung-kampung, agar berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut serta Laparoskopi pada 22-29 Mei 2022 di RSUD Raja Ampat.

Berita lain untuk anda

Pemkot Ternate Menuju Finalisasi Penyusunan RPJMD

 188 total views (dibaca)  188 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengatakan,…

Antisipasi Masuknya Virus Corona di Kaimana, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Satgas

 207 total views (dibaca)  207 total views (dibaca) Kaimana, TN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana bergerak cepat…

Karantina Terpusat Terlaksana Jika Ada Dukungan Masyarakat

 212 total views (dibaca)  212 total views (dibaca) Manokwari, TN – Rencana pemerintah daerah melalui gugus tugas…

KMP Lema Dengan 61 Penumpang Belum Diizinkan Sandar Di Pelabuhan Sorong

 183 total views (dibaca)  183 total views (dibaca) Sorong,TN – Kapal KMP. Lema dari kabupaten Teluk Bintuni…

Ruas Jalan Boro Mulai Ditangani Dinas PUTR Sulsel

 2,756 total views (dibaca)  2,756 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas…

AKBP Untung Sangadji : Budidaya Padi India di Merauke Membuahkan Hasil

 244 total views (dibaca)  244 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangadji,…

Banjir Terjang Kecamatan Sembakung, Ini yang Dilakukan Pemprov Kaltara

 193 total views (dibaca)  193 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Musibah banjir di Kecamatan Sembakung,…

Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Puskesmas Lepo-Lepo

 211 total views (dibaca)  211 total views (dibaca) Kendari, TN – Satgas Covid-19 Puskesmas bersama Saka Bakti…

Untuk Pertama Kalinya, UKIM Mewisudakan 300 Mahasiswanya Secara Virtual

 214 total views (dibaca)  214 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon…

Terima Aksi Demonstrasi Mahasiswa, Ini Janji DPRD Kota Ternate

 180 total views (dibaca)  180 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil ketua DPRD kota Ternate, Heni…