Berita

Diantar Wali Kota Ternate, Sergio Pinang Kembali Bersekolah

×

Diantar Wali Kota Ternate, Sergio Pinang Kembali Bersekolah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengantar anak yang sempat putus sekolah untuk kembali bersekolah di SMP Islam 1 lingkungan Ngidi Kota Ternate, Selasa (23/8/2022).

1057
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui bahwa siswa tersebut bernama Sergio Pinang, yang sempat putus sekolah sejak tahun 2021 saat menginjak bangku SMP.

Wali Kota mengantar Sergio bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani, Kepala DP3A Marjorie S Amal, Kepala Sekolah SMP Islam 1 Wahda S. Umsoohy, serta para guru.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga memperkenalkan langsung Sergio kepada teman-teman sekelasnya, serta memberikan baju seragam dan uang tunai untuk kebutuhan sekolah Sergio.

Wali Kota Ternate mengatakan, jika tidak hanya Sergio, melainkan jika ada anak-anak lain yang putus sekolah, para camat dan lurah dapat segera mengidentifikasi agar bisa kembali bersekolah.

“Saya minta kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan tolong diidentifikasi di wilayah masing-masing, kemungkinan masih banyak anak-anak kita yang belum beruntung,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga memastikan, jika pemerintah akan bertanggung jawab agar anak putus sekolah dapat kembali mengenyam pendidikan yang layak.