Di Tengah Pandemi Corona, Anggota Polres Sorong Sisihkan Penghasilannya untuk Bantu Masyarakat

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A Pandingan saat melakukan persiapan distribusi bantuan bahan makanan ke masyarakat. (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Kesulitan ekonomi masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong akibat pandemi wabah corona, menjadi keprihatinan tersendiri bagi seluruh anggota polisi di wilayah ini.

Sebagai wujud kepedulian mereka terhadap kondisi tersebut, seluruh anggota Polres Sorong dan jajarannya, menyisihkan penghasilannya untuk dibantukan kepada masyarakat dalam bentuk bahan makanan.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan S.Ik M.H, menjelaskan, aksi kemanusiaan di tengah wabah corona ini sudah yang kelima kali dilaksanakan.

“Untuk hari ini, kami akan bagikan kepada 425 kepala keluarga kurang mampu.. Kami akan menyisir mereka-mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan seperti ini,” kata Kapolres, disela-sela persiapan distribusi bantuan itu, Jumat (15/5/2020) ini.

Paket bahan makanan yang berisi beras, mis instans, telur, dan minuman ini, bukan hanya dibagikan ke warga daerah pinggiran yang ada di Kabupten Sorong, melainkan juga menyasar ke Kabupaten Tambrauw.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sorong juga menyampaikan bantuan tersebut kepada awak media yang selama ini menjadi mitra kerja kepolisian. Kata Kapolres, di tengah pandemi corona ini, keberadaan polisi dan wartawan tidak jauh beda dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Setiap hari kita sama-sama berada di luar rumah untuk menjalankan tugas. Polisi terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan covid-19, wartawan juga terjun ke lapangan untuk menyampaikan informasi ke public,” tandas Kapolres. **