439 total views (dibaca)

Talaud,TN – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud memastikan 1 warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Talaud, dr. Kerry Monangin, dalam konferensi persnya, Senin (23/3) malam membeberkan data pemantauan mereka selama 14 hari sebelumnya.

“Kami melakukan pemantauan terhadap empat Orang Dalam Pengawasan (ODP). Satu dari mereka dinyatakan bebas dari segala gejalah, dua ODP masih dalam pemantauan meskipun telah mengalami penurunan gejala dan satu orang ditingkatkan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP),”terang Monangin.

Meski satu orang dinyatakan bebas dari gejalah dan 2 orang mengalami penurunan, namun kata dia, sesuai SOP mereka tetap melakukan pemantauan secara intens dan berkala.

Sementara satu orang PDP, sambung Monangin, sampai saat masih masih ditempatkan di ruang isolasi RSUD Mala. Seharusnya menurut dia, sesuai SOP, satu PDP tersebut sudah seharusnya diambil sampel lendir dan lainnya, untuk diuji di laboratorium.

“Namun karena petugas pengambil sampel masih dilatih khusus, maka sampelnya belum diambil. Alat Pelindung Diri (APD) dan media penyimpanan sampel sudah ada, namun karena petugasnya belum siap, makanya sampel belum diambil,”ungkap Monangin, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud.

Dari RSUD, tambah dia, sudah meminta kepada mereka untuk segera mengirim tenaga yang sudah ditraining singkat, khusus untuk pengambilan sampel dan penindakan.

“Kita sudah training 2 orang tenaga medis dan segera tiba untuk mengambil sampel PDP tersebut. Hari ini mereka kembali dan langsung mengambil sampelnya,”tuntas Monangin.

Berita lain untuk anda

20 Pasien C-19 di Kota Sorong Dinyatakan Sembuh, Walikota Sambut Kepulangan Mereka

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 20 orang pasien Covid-19 yang…

Data Update ODP Covid-19 Di Kota Sorong Hari Ini Berjumlah 76 Orang

 366 total views (dibaca)  366 total views (dibaca) Sorong,TN – Data terbaru dari Satgas penanggulangan Covid-19 Kota…

Wakil Bupati Sorong Minta PNS dan Masyarakat tidak Lakukan Mudik Lebaran 2021

 402 total views (dibaca)  402 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Wakil bupati Sorong, Suka Harjono, meminta PNS…

Gubernur Sulsel Prihatin Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Bayi di Jeneponto

 432 total views (dibaca)  432 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman…

Selama Perayaan Natal 2021, Kasus Kriminal di Merauke Menurun

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masyarakat dinilai punya kesadaran untuk menjaga…

Dinkes Ternate Pantauan Ketersediaan Masker di Apotek

 405 total views (dibaca)  405 total views (dibaca) Ternate, TN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate terus…

Kritik Keras, Ferdinando Aikingging Beberkan Ketidakadilan Pembangunan di Maybrat

 23 total views (dibaca) “Tidak adanya pembangunan sama sekali di Aifat Timur Raya makanya ada kubu TPN – OPM”

Legislator : Yang Kucilkan Pasien C-19 Menjadi Musuh Bersama

 486 total views (dibaca)  486 total views (dibaca) Manokwari,TN– Kasus positif corona virus disease 2019 (COVID-19) di…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

 449 total views (dibaca)  449 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial…

Warga KTN Diajak Manfaatkan Peluang Tingkatkan Kesejahteraan

 412 total views (dibaca)  412 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak…