Berita

Di Sentani, Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

×

Di Sentani, Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Perwira polisi gadungan berinisial ALO (21) saat diamankan di Mapolres Jayapura.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Seorang polisi gadungan ditangkap anggota Samapta dan Sie Propam Polres Jayapura di halaman Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (24/10).

Saat ditangkap petugas, pria berinisial ALO (21) lengkap menggunakan seragam dan atribut Polri dengan pangkat Ipda (inspektur dua). Perwira polisi gadungan ini kemudian digelandang anggota Propam Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK, MH yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang polisi gadungan saat pembukaan kongres masyarakat adat nusantara di Stadion Barnabas Youwe.

4324
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“ALO (21) dicurigai anggota kami yang di lapangan karena gerak-geriknya, saat akan didekati ia sempat hendak kabur namun berhasil diamankan,”ungkap Kapolres kepada wartawan. Pihaknya telah mengamankan pelaku guna dimintai keterangan.

“Motifnya, ia ingin sekali menjadi anggota Polri untuk mengantikan kakak-kakaknya yang sudah meninggal, diketahui jika pelaku telah 4 kali mengikuti tes seleksi Polri namun gagal atau tidak lulus,”terang Kapolres sembari menambahkan, pelaku mengaku jika seragam dan atribut Polri ia beli dan dijahit di salah satu toko di Sentani.