Berita

Di Program WAJAR Dua Jam, OPD Diminta Selesaikan Persoalan Masyarakat

×

Di Program WAJAR Dua Jam, OPD Diminta Selesaikan Persoalan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Program WAJAR Dua Jam yang digelar Pemkot Ambon, Jumat (14/10/2022), di Balai Kota. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diminta, untuk dapat menyelesaikan seluruh persoalan masyarakat, yang disampaikan lewat Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) Dua Jam tiap Jumat.

“Ada masyarakat yang berulang kali datang di program ini untuk menyampaikan persoalan yang sama. Kalau persoalan bisa diselesaikan satu hari, mestinya langsung diselesaikan,” tegas Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, usai pelaksanaan WAJAR Dua Jam, Jumat (14/10/2022) di Balai Kota.

Menurutnya, tindak lanjut terhadap persoalan yang dibawa masyarakat dalam WAJAR Dua Jam tidak perlu berlarut-larut, sebab itu menjadi bagian dari tupoksi OPD dalam melayani publik.

4916
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kalau yang disampaikan secara tatap muka saja tidak ditindaklanjuti apalagi lewat surat,” tegas Wali kota.

Dia mencontohkan, ada warga yang sudah tiga kali datang menyampaikan keluhan mengenai kenyamanan berusaha, namun belum juga ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

“Oleh sebab itu saya langsung turun untuk menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu datang berulang-ulang menyampaikan hal yang sama,” terangnya.

Untuk itu, Wattimena meminta perhatian pimpinan OPD, terhadap hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat dalam Program Wajar Dua Jam, karena menjadi bahan evaluasi kinerja.

Lebih lanjut dia menambahkan, program yang berlangsung selama dua jam ini akan terus dilaksanakan selama dirinya masih duduk sebagai Penjabat Wali Kota Ambon.

“Selama saya masih menjadi Penjabat Wali Kota Ambon, program ini akan terus berjalan. Jika saya berhalangan, maka masih ada Sekretaris Kota bersama pimpinan OPD,” tutup Wattimena.