Berita

Di Merauke, Bayi Usia Dua Bulan Terpapar Covid

×

Di Merauke, Bayi Usia Dua Bulan Terpapar Covid

Sebarkan artikel ini
Direktur RSUD Merauke, dr. Mario.Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Data terkini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Merauke sebanyak empat pasien. Dari keempat itu, satu di antaranya adalah bayi usia 2 bulan.

1552
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bayi tersebut merupakan rujukan dengan kondisi desaturasi (penurunan oksigen) dari Puskesmas Tanah Miring. Diketahui si kecil tidak ada penyakit penyerta, atau murni terpapar Covid.

“Keempatnya pasien baru, satu di antaranya bayi. Untuk penanganannya seperti biasa,” terang Direktur RSUD Merauke, dr. Mario, Kamis (3/11/2022).

Dia menyebut, angka pasien covid di Merauke akhir-akhir ini berjalan fruktuaktif. Sebelumnya capai angka 7, lalu menurun hingga dua kemudian naik lagi menjadi empat.

Masyarakat diimbau tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker, jaga jarak, mengikuti vaksinasi secara berjenjang, mengkonsumsi makanan bergizi, sehat dan seimbang guna mempertahankan imun tubuh, pola hidup teratur, berolahraga dan cukup istirahat.