Berita

Di Kota Sorong, Pawai Takbir Dan Sholat Ied di Lapangan Bakal Ditiadakan

×

Di Kota Sorong, Pawai Takbir Dan Sholat Ied di Lapangan Bakal Ditiadakan

Sebarkan artikel ini
Takbir keliling dengan menggunakan obor. (Foto:Doc/Mega)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pelaksanaan shalat Idul Fitri di kota Sorong, yang lazimnya dilaksanakan secara berjemaah di lapangan terbuka bakal ditiadakan. Oleh karena itu masyarakat diimbau melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid atau Mushala.

1047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, Kegiatan takbiran juga cukup dilakukan di masjid dan mushala dengan menggunakan pengeras suara. Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih menunjukkan akan kenaikan.

Keputusan untuk tidak dilaksanakannya takbiran dan Sholat Idul fitri di lapangan terbuka tersebut, disampaikan langsung Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan

“Kemarin kita sudah melakukan rapat bersama dewan Masjid, dari Departemen Keagamaan, dan ajelis Ulama Indonesia. Dari rapat tersebut diputuskan Sholat Ied hanya boleh dilakukan di Masjid, di lapangan terbuka tidak diperbolehkan,” Jelasnya saat ditemui di Mapolres Sorong Kota, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Kapolres, takbir keliling yang identik dengan kerumunan warga itu juga tidak boleh dilakukan oleh warga Kota Sorong. Menurutnya, warga cukup melantunkan takbir di masjid atau di rumah masing-masing.

“Takbir keliling juga tidak diperbolehkan, cukup di Masjid saja takbirannya saja. Nanti juga dari anggota kita akan melakukan patroli, kalaupun ada yang kedapatan masih melakukan takbir keliling di luar lingkungan Masjid, akan kita perintahkan kembali ke rumah atau ke Masjid, “pungkasnya.