Berita

Di Kota Sorong Jumlah ODP Corona Bertambah Jadi 33 Orang

×

Di Kota Sorong Jumlah ODP Corona Bertambah Jadi 33 Orang

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN — Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Kota Sorong, Papua Barat terus bertambah. Saat ini jumlah ODP tercatat sudah mencapai 33 orang.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan, jumlah ODP naik dari sebelumnya berjumlah 29 orang.

Update terbaru kasus Covid-19 di kota Sorong. (Foto:Mega/TN).

“Update hari in tanggal 26 Maret 2020, di kota Sorong Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 41 orang namun 8 orang telah selesai dalam pemantauan, sehingga jumlah ODP saat ini berjumlah 33 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang, 1 orang meninggal tadi pagi sementara 2 orang PDP lainnya telah selesai dalam pengawasan sehingga jumlah PDP saat ini berjumlah 4 orang,”jelas Rudy di kantor Walikota Sorong, Kamis (26/03).

4324
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan Rudy, walau ODP di kota Sorong meningkat, namun ia bersyukur hingga saat ini belum ada yang positif terkena virus Covid-19.

“Untuk sampai saat ini belum ada yang positif dan kita masih tunggu hasil labnya dari Jakarta,”imbuh Rudy.

Sementara itu, terkait isu yang beredar mengenai penumpang kapal Ciremai Rabu (25/03) kemarin yang diduga postif Corona, Rudi menjelaskan bahwa terdapat 5 orang yang berstatus ODP.

“Di kapal tersebut ada 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP), kemudian yang 2 orang itu turun di Sorong. Saat Kapal masih laut 5 orang tersebut sudah diperiksa suhu tubuhnya, ternyata sudah normal kembali dan saat ini mereka sedang melakukan karantina mandiri. Sementara 3 orang lainnya bukan penumpang yang turun di Sorong,”imbuh Rudy.