Polres Kaimana brupaya mengoptimalkan cyber troop. Foto emos/TN.

 435 total views (dibaca)

Kaimana, TN- Polres Kaimana brupaya mengoptimalkan cyber troop. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran berita hoax, terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kaimana.

Aktifitas cyber troop bertujuan akan memantau penyebaran informasi hoax yang dilakukan netizen di Kaimana, baik melalui akun tweeter, facebook, instagram, maupun Whatsapp.

Demikian ditegaskan Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P Manurung, ketika dikonfirmasi melalui tetelpon celullarnya, Kamis (9/4).

Menurutnya, penyebaran informasi yang tidak benar di kabupaten Kaimana, intensitasnya semakin tinggi, sehingga perlu ada tindakan tegas dari aparat keamanan kepada akun-akun yang sengaja maupun tidak sengaja menyebarkan berita hoax di akun medsos, khususnya pengguna medsos di Facebook yg semakin marak.

“Berita hoax ini kita harapkan supaya tidak ada lagi terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Masyarakat juga kami minta supaya tidak begitu saja percaya dengan isu maupun informasi yang mereka dapatkan. Karena belum tentu informasi tersebut benar adanya, sehingga kami minta kepada masyarakat Kaimana untuk tetap cerdas dan jeli melihat informasi yang beredar di medsos terkait penanangan Covid-19 ini,” tegasnya.

Kapolres Iwan juga menegaskan bahwa penyebaran berita hoax di media sosial juga mempunyai dampak hukum yang tidak bisa dianggap remeh.

“Karena pasti ada dampak hukumnya dan tidak main-main. Sehingga barangsiapa yang dengan sengaja maupun tidak sengaja menyampaikan atau menyebarkan informasi hoax di medsos, tentunya terus kami pantau melalui tim cyber troop kami,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaimana untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang, ataupun nongkrong-nongkrong di tempat-tempat publik.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, maka kami berharap masyarakat terus berada di rumahnya masing-masing. Jangan beraktifitas di luar rumah kecuali kepentingan yang sangat urgent, sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaimana. Mari kita jaga agar Kaimana ini tetap menjadi kota yang bersih dari Corona, dan ini membutuhkan kerjasama seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Desember 2021, Neraca Perdagangan Luar Negeri Malut Surplus Sebesar Ini

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Neraca perdagangan Maluku Utara pada bulan…

Bantuan Jaring Pengaman Sosial SKK Migas – MontD’Or Oil Menyasar Masyarakat Pulau Salawati

 415 total views (dibaca)  415 total views (dibaca) Salawati, TN – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha…

Surati KPU Soal Jargon Kalwedo, Sekda MBD Dinilai tak Paham Aturan

 386 total views (dibaca)  386 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Barat…

Dinkes Papua Terima 2,3 Ton Alkes Penanganan Covid-19

 397 total views (dibaca)  397 total views (dibaca) Jayapura, TN –  Sebanyak 2,3 ton alat kesehatan tiba…

Bertambah 2 Orang, Pasien Sembuh Covid-19 Di Kota Sorong Jadi 7 Orang

 491 total views (dibaca)  491 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – pasien sembuh dari Covid-19 di kota…

Kesadaran Masyarakat Merauke Dalam Penerapan Prokes Semakin Meningkat

 511 total views (dibaca)  511 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kurang lebih tiga minggu berjalan, setelah…

Kunker di Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Tekankan Ini

 469 total views (dibaca)  469 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam kunjungan kerja di Merauke, Pangdam…

Papua Barat Tuan Rumah Kunjungan Anggota W20, Kominfo Siap Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

 485 total views (dibaca)  485 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Provinsi Papua Barat ditetapkan sebagai salah satu…

RTRW Papua Barat Diteken, Ini Harapan Gubernur Mandacan

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Rencana tata ruang wilayah (RTRW) Provinsi…

Wali Kota Akui Penyebaran Covid-19 di Ambon Meningkat Tajam

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) Ambon, TN – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku,…