Berita

Di HUT ke-353 Provinsi Sulsel Akan Ada Katinting Race

×

Di HUT ke-353 Provinsi Sulsel Akan Ada Katinting Race

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwien Azis. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Katinting Race atau balap perahu jenis Katinting dipastikan akan ikut memeriahkan, dan menjadi warna tersendiri pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Jika tak ada aral melintang, Katinting Race ini akan dilaksanakan pada 16 Oktober mendatang.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwien Azis. Dia mengatakan, spot kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Balap Katinting adalah, Kabupten Bone, Wajo, Soppeng, Sinjai, Bulukumba, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

“Insha Allah akan dilaksanakan pada 16 Oktober ini. Peserta yang akan ikut tentu adalah warga pesisir yang ada di sekitar wilayah tersebut,” ujar Andi Arwien kepada wartawan, di Makassar, Kamis (6/10/2022).

4916
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak hanya Katinting Race, menurut dia, sejumlah kegiatan olahraga yang melibatkan warga di Sulsel akan dilaksanakan jelang HUT ke-353 Sulsel ini.

“Olahraga tradisional, seperti lari karung, terompah, tarik tambang, hadang, futsal dan lain sebagainya,” ujar Andi Arwien.