Dewan Pertimbangan MUI Sulsel Temui PLT Gubernur, Ada Apa?

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, di Rujab Wagub, Selasa (14/12/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, di Rujab Wagub, Selasa (14/12/2021).

Mereka yang hadir, Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A.; Sekretaris, Dr. Abd. Rahim Razaq, M. Pd.; Wakil Sekretaris, Drs. KH. Nurullah, M.Ed; serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin dan Dr. KH. Abd Muthalib Abdullah.

Prof Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A. menyampaikan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

MUI, kata dia, mendukung langkah pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap agar MUI untuk ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah, dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat. Serta para ustadz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam pun diminta agar senantiasa mendukung pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, untuk membentuk herd immunity,” tandas dia.