Berita

Deputi I KSP Lakukan Monev ke PLN Saparua

×

Deputi I KSP Lakukan Monev ke PLN Saparua

Sebarkan artikel ini
Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta melakukan monev ke PLN Saparua dan Kapal Pembangkit Listrik BMPP Nusantara 1 milik PLN. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta melakukan monev ke PLN Saparua dan Kapal Pembangkit Listrik BMPP Nusantara 1 milik PLN, yang sementara dalam proses finishing di Pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Pembangkit BMPP Nusantara 1 kapasitas 60 MW milik PLN telah tiba di Ambon pada 8 Februari 2022. Saat ini dalam proses pengujian di Pelabuhan Tulehu, untuk beroperasi menyuplai kelistrikan sistem Ambon,” kata Tetelepta dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, pembangkit BMPP Nusantara 1 akan beroperasi untuk mengganti pembangkit LMVVP Yasin Bay Turki 60 MW yang saat ini berada di Waai.

Dimana, lanjut Tetelepta, masa kontrak akan habis. Diharapkan awal Maret 2022 BMPP Nusantara 1 sudah bisa beroperasi.

“Semoga dengan beroperasi BMPP Nusantara 1 yang merupakan kolaborasi PT PLN dan PT PAL, maka kelistrikan sistem Ambon tetap aman,” harap dia.

4953
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, kata Tetelepta PLN akan membangun tambahan PLTU di darat Pulau Ambon, dengan kapasitas 50 MW, guna melayani industri di Ambon.

“Kedepan KSP tetap mendorong dan memastikan percepatan transmisi, serta Pembangkit listrik di Pulau terselatan Maluku (MBD dan KKT) diakhir 2023 sudah terlistriki,” tandas Tetelepta.