Depot Air Minum Korem 174/ATW Diresmikan

Peresmian Depot Air Minum di Korem 174/ATW Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko meresmikan Mesin Penjernian Air Reverse Osmosis (RO) Korem 174/ATW, Kamis (3/2/2022).

Pengolahan air minum ini terwujud atas kerjasama yang baik antara Korem 174/ATW dengan Universitas Musamus Merauke. Sebab mesin penjernih air tersebut diciptakan salah satu dosen Unmus, Ricky selaku tenaga ahli dari Unmus. Ini merupakan sebuah kebanggan bahwa orang Merauke sendiri punya keahlian khusus menciptakan alat yang dapat memenuhi kebutuhan banyak orang.

“Kalau ahlinya ada di Merauke, maka pemeliharaan selanjutnya akan berkesinambungan. Tidak perlu lagi kita mencari ahli dari luar,” demikian ungkap Brigjen Bangun Nawoko di Korem 174/ATW dalam peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita dan pemantauan depot air minum yang ketakutan di sekitar Mako Korem 174/ATW.

Peresmian ini sekaligus sebuah penghargaan 30 tahun Akmil 1992. Dalam 30 tahun pengabdian, Brigjen Bangun Nawoko mempersembahkan hadiah bagi satuan yang sebentar lagi akan ditinggalkannya untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru.

Kesempatan yang sama Retor Unmus Merauke Beatus Tambaip mengutarakan rasa bangga terhadap dosennya yang punya keahlian menciptakan mesin penjernih air.

“Tuhan kasih jalan terbaik bagaimana peran perguruan tinggi bagi masyarakat sekitar,” ungkap Rektor Unmus.