Deklarasi Area Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin Didukung Wali Kota

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menghadiri kegiatan “Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin” yang digelar di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis (29/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung deklarasi area Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin.

Hal tersebut diapresiasi Danny saat menghadiri kegiatan “Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin” yang digelar di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis (29/7/2021).

Menurut Danny Kawasan pelabuhan Makassar ini menjadi area wajib vaksinasi Covid-19, lantaran merupakan pintu masuk penumpang dan menjadi titik ke bongkar muat di pelabuhan.

“Vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di pelabuhan Makassar ditargetkan sebanyak 3.000 orang yang akan di vaksin secara gratis yang dimulai hari ini,” ucapnya.

Kata Danny, setiap instansi stakeholder pelabuhan dan para pengguna jasa di Pelabuhan Makassar, wajib mengikuti vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

Untuk itu, hari ini deklarasi dirangkaikan dengan vaksinasi untuk para supir truk, pengendara ojek online, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan buruh pelabuhan, yang akan beraktifitas atau masuk ke dalam pelabuhan Makassar wajib harus sudah divaksin.

“Kita apresiasi PT Pelindo IV atas partisipasinya dalam menekan penyebaran covid 19 melalui “ayo vaksin,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, deklarasi ini digelar sebagai pernyataan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, terutama yang beraktivitas di pelabuhan Makassar.

“Dalam kegiatan ini setiap Stakeholder Pelabuhan Makassar bekerjasama dengan Lantamal IV dan KKP makassar, menyediakan tempat vaksinasi di dalam pelabuhan untuk memfasilitasi dalam memudahkan mereka divaksin,” jelasnya.

Menurutnya, pandemi ini cukup berdampak bagi masyarakat karenanya Pelindo IV mengambil peran dengan melihat sebagai sebuah tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Tak hanya menyediakan baksinasi gratis, Pelindo IV juga menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan langsung diberikan kepada para ojol, supir truk, TKBM dan buruh pelabuhan yang sudah melakukan vaksinasi gratis.

“Ini adalah perwujudan dari tanggung jawab sosial bagi BUMN,” tandasnya.