Jubir Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:Ist/TN)

 375 total views (dibaca)

Sorong,TN – Data terbaru dari Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Selasa (7/4) menunjukan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mulai berkurang. Jumlah ODP yang sebelumnya berjumlah 86 orang kini berkurang menjadi 76 orang.

“Pada hari ini tanggal 7 April 2020, ODP di kota Sorong berjumlah 111 orang dan yang selesai pemantauan 35 orang, sehingga yang masih dalam proses berjumlah 76 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 10 orang, namun yang selesai dalam pengawasan 5, jadi sisa 3 orang yang masih dirawat. Sedangkan Jumlah pasien positif Corona sebanyak 2 orang dan negatif 2 orang. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 2 orang, dan kini masih tersisa 1 pasien positif corona yang masih dirawat,”jelas Rudy Laku, Selasa (7/4) melalui aplikasi video Conference.

Selain ODP dan PDP, Rudy juga menyampaikan bahwa saat ini ada Orang Tanpa Gejala (OTG) Corona. OTG merupakan seseorang yang tidak memiliki gejala dan memiliki risiko tertular dari orang terkonfirmasi COVID-19. Orang yang memiliki riwayat kontak dekat dengan kasus konfirmasi Covid-19 dapat masuk dalam kriteria ini.

Bahkan sebelumnya, Rudy Laku pernah menyebut, Orang Tanpa Gejala (OTG) kasus Corona atau Covid-19 sudah tersebar di semua distrik yang ada di kota Sorong.

“Dengan melihat perkembangan Covid-19 di kota Sorong, OTG kurang lebih berjumlah 50 orang dan yang selesai pemantauan OTG berjumlah 23 orang. Saya ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat di kota Sorong tetap laksanakan physical distancing atau jaga jarak ketika bapak ibu berada di tempat fasilitas umum, seperti suparmarket, pasar dan lain-lain,”imbau Rudy.

Selain melaksanakan physical distancing, Rudy juga mengimbau warga agar tidak mengadakan suatu kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang dan menyarankan agar warga tetap berada di rumah.

“Kami berharap masyarakat di kota ini jangan lagi mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Begitu juga dengan di tempat ojek maupun di tempat lain. Kami juga berharap agar tetap berada dirumah kecuali kalau ada kepentingan mendesak seperti membeli kebutuhn pangan dan kesehatan,”ucap Rudy.

Berita lain untuk anda

PB PON XX/2021 Papua Bidang Sosial Ekonomi Gelar Rapat Perdana di Merauke

 409 total views (dibaca)  409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PB PON XX Papua tahun 2021…

Kunjungan Kerja di Tengah Wabah Covid-19, Uang Makan Anggota Dewan Diberikan ke Masyarakat

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) “Biasanya kalau kami turun lapangan ada alokasi anggaran untuk…

Guna Dipindahkan Secara Kolektif, Puluhan Warga Asmat Mendaftar di Disdukcapil Merauke

 490 total views (dibaca)  490 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil…

Lihat Persiapan Maluku Baileo Exhibition 2022, Gubernur Tiba di Makassar

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang…

Pimpin Upacara Hardiknas, Sekda Maybrat : Ingat Pesan Ki Hadjar Dewantara

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Sekda Maybrat Jhoni Way S.Hut,M.Si, bertindak sebagai…

HUT Bhayangkara ke-76, Polres Merauke Bagikan 400 Paket Bahan makanan

 386 total views (dibaca)  386 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76…

Fauzun Nihayah Reses Bertemu Masyarakat Dapil di Distrik Kurik Kabupaten Merauke

 412 total views (dibaca)  412 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah bisa…

Angka Positif Covid-19 Meningkat, Sekwan Pastikan Kantor DPRD Tetap Beraktivitas

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kendati jumlah orang yang terkonfirmasi positif…

Pemda Merauke dan Para Pihak Ini Siap Berkolaborasi Memajukan Sektor Pertanian

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemda Merauke bersama Komisi B DPRD…

Peduli Masyarakat Ditengah Wabah Covid-19, Polda PB dan Kodim Bagi Sembako

 463 total views (dibaca)  463 total views (dibaca) Manokwari, TN – Polda Papua Barat dan Kodim 1801/Manokwari…