Dari Pembukaan Musda I HIMPAUDI Maybrat hingga Terpilihnya Marry Paudi sebagai Ketua

Kordinator bidang Litbang dan Diklat Himpaudi, Ruth Sekawael saat membuka Musyawarah Daerah I HIMPAUDI kabupaten Maybrat. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) kabupaten Maybrat, Papua Barat, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I Tahun 2021. Musda tersebut dipusatkan di Paud Bethesda Bandara Kambuaya, Selasa (10/8/2021).

“Harapan kami, pengurus HIMPAUDI Maybrat harus lebih berpotensi lagi sebagai organisasi bernaungnya para pendidik usia dini, HIMPAUDI harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Guru dalam mendidik dan membina anak usia dini di kabupaten Maybrat,” ujar ketua wilayah HIMPAUDI provinsi Papua Barat, diwakili kordinator bidang Litbang dan Diklat, Ruth Sekawael.

Nah ditanya soal kesejahteraan guru, kata Sekawael, itu dikembalikan kepada Pemerintah Darah bersama Dinas pendidikan kabupaten Maybrat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, memberikan harapan kepada para bunda TK/PAUD yang peduli membentuk organisasi HIMPAUDI di kabupaten Maybrat.

“Organisasi yang dibentuk itu kami pemerintah daerah pada prinsipnya tetap mendukung sepenuhnya,” kata Kornelis Kambu.

Agar para pengurus terpilih nanti, dapat menyusun program dan strategi pembelajaran, sehingga Kelembagaan PAUD dapat lebih bermutu dan berkualitas bagi generasi emas kedepannya.

Marry Paudi Ketua HIMPAUDI Kabupaten Maybrat Periode 2021-2025

Merry Paudi terpilih sebagai Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Maybrat, pada Musyawarah Daerah (Musda) I yang digelar, Selasa (10/8/2021).

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Maybrat, Merry Paudi. Foto Ones/TN

Terpilih sebagai ketua HIMPAUDI Kabupaten Maybrat, Merry Paudi kepada media ini mengatakan berjanji siap untuk bermitra dengan pemerintah daerah dan juga Dinas pendidikan kabupaten Maybrat selaku penanggung jawab pendidikan PAUD.

Dikatakannya, sekian tahun ada PAUD yang sudah tutup namun kerinduan kami Melalui HIMPAUDI ini kita bekerjasama untuk membangun mereka sama-sama dengan kami untuk maju demi memajukan pendidikan bagi anak-anak usia dini di Maybrat.

“Saya berharap kebersamaan kita tetap dijaga dan dipertahankan dengan baik agar organisasi HIMPAUDI ini bisa maju dan bersaing di kabupaten Maybrat,” tutur dia.