Berita

Danrem 182/JO Pantau Kondisi Personil Penjaga Wilayah Kaimana

×

Danrem 182/JO Pantau Kondisi Personil Penjaga Wilayah Kaimana

Sebarkan artikel ini
Danrem 182/JO tinjau personilnya saat menjaga wilayah Kaimana. Foto emos/TN

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Danrem 182 Jazira Onim, Kolonel Arh. Jusak Prastia Girsang, mengunjungi Pos Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan di Kampung Bofuer dan Kampung Kensi, Distrik Teluk Arguni Atas, Kabupaten Kaimana, Selasa (28/9/2021).

Usai meninjau Pos Pamrahwan Bofuer, Danrem beserta rombongan menuju ke Pos Pamrahwan Kensi, melalui perjalanan laut dengan menggunakan Speedboat, Kurang lebih 30 menit perjalanan laut, speedboat yang ditumpangi Danrem tiba di Logpond Kampung Kensi.

Selain mengunjungi dua Pos Pamrahwan, Danrem berkesempatan meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, tahun 2022 mendatang, yang akan dilaksanakan di Kampung Pigo, Distrik Tekuk Arguni Atas Kabupaten Kaimana.

4557
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perjalanan darat yang ditempuh untuk sampai ke lokasi TMMD, kurang lebih 49 kilo meter.
Setelah tiba di Kampung Pigo, Dandrem dan Dandim langsung melakukan pertemuan bersama Kepala Kampung Pigo, tokoh masyarakat dan warga, terkait dengan kesiapan pelaksanaan TMMD ke 114.

Dandrem 182 JO, Kolonel Arh. Jusak Prastia Girsang, kepada wartawan mengatakan, tujuan mengunjungi Pos Pamrahwan di dua kampung tersebut, untuk mengecek kondisi personel yang saat ini, sementara menjaga wilayah Kaimana.

Anggota yang bertugas diharapkan bisa menjaga keamanan daerah ini. Meskipun masih dalam status sektor Korem 181, semoga tahun depan bisa dialih kodalkan ke Korem 182.

Dandrem juga mengatakan, sesuai hasil pertemuan awal dengan masyarakat Kampung Pigo, tentang pelaksanaan TMMD tahun 2022 mendatang. Masyarakat Kampung Pigo, telah siap serta mendukung pelaksanaan TMMD.

“Saat pelaksanaan TMMD nanti, pihaknya akan membangun 8 unit rumah, serta ada tambahan lainya, Selain kegiatan pembangunan fisik, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan non fisik,” jelasnya.

Ditambahkan jika pelaksanaan TMMD mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, Dengan mengalokasikan anggaran untuk terwujudnya pelaksanaan TMMD nanti.

“Alasan dipilihnya Kampung Pigo sebagai pelaksanaan TMMD ke 114 agar aksesnya lebih baik karena menurutnya lokasi Kampung Pigo paling ujung Kaimana, dengan berbatasan pada beberapa Kabupaten,” tutupnya.