Danrem 181/PVT Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers se-Sorong Raya

Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri saat memberikan sambutan pada acara tatap muka bersama insan pers se-Sorong Raya. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. melaksanakan kegiatan tatap muka bersama dengan para Insan Pers se-Sorong Raya, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Korem 181/PVT ini selain dihadiri para Wartawan juga dihadiri oleh Kepala Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf I. Wayan Sandi Susila, S.E, M.Si. dan para Kasi Korem 181/PVT, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Tujuan diselenggarakannya acara ini tidak lain hanya sebagai wahana silaturahmi, dan untuk menjalin hubungan emosional yang erat antara Korem 181/PVT dengan Insan Pers dalam penguatan citra TNI AD melalui pemberitaan yang positif, guna terciptanya keseimbangan berita yang cepat, tepat, akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini seiring dengan tema yang diangkat pada momen ini yaitu ”melalui jalinan silaturahmi Korem 181/PVT dengan Insan Pers, kita tingkatkan hubungan emosional yang harmonis dalam rangka mengakselerasikan program korem 181/PVT, Pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan di berbagai daerah khususnya Sorong Raya Provinsi Papua Barat”.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa media massa memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Media massa merupakan wadah pers dan alat komunikasi massa dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan sebagai salah satu sarana belajar untuk mengetahui berbagai peristiwa, serta sebagai cermin berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat baik bersifat nasional, regional maupun internasional, “ujar Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu juga Danrem menyampaikan bahwa untuk menghadapi berbagai permasalahan Bangsa saat ini baik berskala Nasional maupun Daerah, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, TNI Polri, stakeholder terkait dan segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Nasional dan Stabilitas Keamanan.

“Oleh karena itu dalam bersinergi kita harus terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan soliditas dengan berbagai Institusi dan elemen bangsa lainnya. Tidak boleh ada bentrok, konflik namun justru kita harus bersinergi, karena nilai yang terkandung dalam sinergi meliputi bagaimana kita berkomunikasi, berkoordinasi, bekerjasama, berkolaborasi dan saling mengisi ruang-ruang kosong, sehingga sudah seharusnya kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung program Pemerintah Daerah guna menuju Indonesia Maju”, pungkas Danrem.