Danrem 181/PVT Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara Virtual

Danrem 181/PVT Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara Virtual. Foto Penrem 181/PVT.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Komandan Korem (Danrem) 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri pada pukul 19.00 WIT atau pukul 16.00 WIB, menghadiri upacara penurunan bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual langsung dari ruang Rapat Makorem 181/PVT, Selasa (17/8/2021).

“Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 memang dilakukan secara terbatas di Istana Negara, yang dipimpin langsung bapak wakil presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri juga oleh presiden Joko Widodo. Oleh karena itu kami sebagai para perwira tinggi setingkat Korem yang ada di daerah diundang untuk menghadirinya secara virtual,” ujar Brigjen TNI Indra Heri.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memimpin langsung Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2021 yang didampingi oleh Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999. Upacara ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan ke – 76 Republik Indonesia yang dihadiri oleh Para Ketua Lembaga Negara, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.
Sumber : (Penrem 181/PVT).