Danrem 174/ATW Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke

Pencerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danrem 174/ATW Merauke kepada perwakilan Pemkab Mappi. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Korem (Danrem) 174/Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E resmi menutup kegiatan pembangunan 20 unit rumah TMMD yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke di Kampung Vyer Kabupaten Mappi, Papua.

Penutupan dilaksakan di Aula Kodim dihadiri perwakilan Pemkab Mappi dan Pemkab Merauke, Dandim 1707/Merauke Letkpl Czi Muh Rois Edy Susilo beserta jajarannya, Kamis (9/6/2022).

“Program TMMD ke-113 kita selesaikan tepat waktu. Kalau mau dilihat pembangunan dalam waktu satu bulan tidak cukup, tapi kita mulai dari pra TMMD sehingga 20 unit rumah sudah kita selesaikan,” ujar Danrem 174/Merauke.

Puluhan rumah yang sudah dibangun itu diharapkan digunakan dan dipelihara dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat kampung yang tidak menempatinya, karena lebih memilih tingga di rumah bevak yang tidak layak.

“Kadang-kadang sudah dibangun tapi tidak dimanfaatkan atau tidak ditempati. Diharapkan banguanan yang sudah ada itu ditempati, supaya program kita selanjutnya membangun untuk yang lain ketika diminta oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.

Mewakili Pemkab Mappi, Asisten Bidang Pembangunan, Ir. Vinsensius Yamlean menyampaikan apresiasi kepada pimpinan TNI AD terutama para personil TMMD yang sudah membantu pemerintah sukses membangun 20 unit rumah.

“Kami bersyukur karena pembangunan sudah selesai dilakukan. Kalau pekerjaan yang dilakukan oleh TNI itu jelas dan terselesaikan dengan baik,” sambung Yamlean.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Danrem 174 kepada Pemkab Mappi.