Berita

Danny Pomanto Minta PAKANDATTO Bisa Dimasifkan

×

Danny Pomanto Minta PAKANDATTO Bisa Dimasifkan

Sebarkan artikel ini
PAKANDATTO atau Pasukan Penindakan Anti Kotor, saat memantau kebersihan di sejumlah wilayah, di Kota Makassar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PAKANDATTO atau Pasukan Penindakan Anti Kotor diharapkan menjadi kontrol sosial, dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menciptakan Makassar Tidak Rantasa. Pemantauannya pun dilaporkan secara real time sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

1555
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta, agar PAKANDATTO bisa dimasifkan, dan berharap agar lurah, camat, dan SKPD dapat aktif memberikan solusi.

“PAKANDATTO ini harus dimasifkan. Disinilah kita dapat mengukur kinerja lurah, camat, dan SKPD dalam memberikan solusi. Jangan sampai tidak ada pergerakan dan tidak ada jalan keluar. Ingat ini real time, jadi harus segera ditindak,” tegas Danny kepada wartawan, di Makassar, Selasa (1/11/2022).

Dengan adanya PAKANDATTO, dia berharap, dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tempat tinggal. Personilnya sendiri akan diambil dari Laskar Pelangi, yang merupakan perwakilan masing-masing kelurahan, yang nantinya akan bertanggung jawab pada wilayah tersebut.

“Petugas PAKANDATTO ini nantinya akan berkeliling untuk meninjau kebersihan lingkungan tiap kelurahan, dan melaporkannya pada pejabat setempat yang juga langsung terkoneksi dengan Wali Kota Makassar, sehingga diharapkan kerjasama semua pihak untuk menjaga kebersihan kota,” tandas Danny Pomanto.