Latihan menembak di Lanud DMA Merauke. Foto-Getty/TN

 357 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Kolonel PNB Ferri Yunaldi, Rabu (20/6/2022) menggelar coffe morning dan latihan menembak eksekutif dengan mengundang wartawan dan pejabat terkait dari Bandara Mopah Merauke.

Kolonel Ferri mengatakan, coffe morning dan menembak eksekutif ini guna lebih merekatkan silahturahmi baik dengan wartawan maupun pejabat terkait yang ada di wilayah kerja Lanud J.A Dimara. Selain itu, menembak sebagai kegiatan refresing dari rutinitas hari-hari dan sejenak melepaskan diri dari rasa bosan atau kejenuhan.

Kepada awak media yang terdiri dari media online, media cetak dan media elektronik, dirinya meminta ketika ditemukan hal-hal yang kurang sesuai, baiknya disampaikan langsung ke pihak Lanud DMA untuk dilakukan perbaikan. Tujuannya adalah perlu ada konfirmasi untuk mendapatkan jawaban pasti sebelum dilakukan publikasi.

“Kalau ada hal-hal yang negatif, tolong sampaikan langsung ke kami untuk kami perbaiki,” ujar Danlanud di Lapangan Tembak Shobiq Fanani Lanud DMA, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut, dikatakan hubungan yang baik yang sudah terjalin ini diharapkan tetap terpelihara dalam rangka mensukseskan program Lanud sendiri, program pemerintah dan aktivitas pers dalam menyajikan pemberitaan dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Untuk itu, seorang wartawan harus profesional dalam memberikan informasi yang berimbang dengan mempertimbanhkan segala aspek, bukan sebagai profokator. Terlebih secara personal, jurnalis harus paham dan wajib mengikuti kode etik jurnalis sebagaimana yang ditetapkan dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999.

“Sebab, media merupakan corong yang menyajikan informasi pembangunan maupun berbagai program dan kegiatan atau kejadian sehingga dapat diketahui publik,” sambung Danlanud.

Untuk skala luas, Lanud DMA akan mengembangkan fasilitas lapangan olahraga agar masyarakat Merauke dapat memanfaatkan untuk berolahraga atau menggelar even-even positif.

Berita lain untuk anda

Ancaman Banjir Semakin Dekat Ketika Pasir di Pantai Merauke Terus Digali

 419 total views (dibaca)  419 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke diminta serius…

Pemkot Sorong Kembali Lepas 4 Pasien Sembuh Covid-19

 408 total views (dibaca)  408 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG -Pemerintah Kota Sorong kembali melepas pasien…

Gabungan Personil TNI-Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Merauke

 468 total views (dibaca)  468 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ratusan personil gabungan TNI-Polri, Brimob, SAR,…

Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako

 480 total views (dibaca)  480 total views (dibaca) Merauke, TN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun…

Loka POM Merauke Lakukan Pemeriksaan Sarana Produksi UKM

 422 total views (dibaca)  422 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM)…

Matret Kokop Resmikan 9 Posko PMK2 di Distrik Moskona Utara

 405 total views (dibaca)  405 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor…

Masyarakat Suku Besar Arfak Deadline Satpol PP Kota Sorong Segera Klarifikasi dan Minta Maaf

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM – Buntut dari tindakan nekat Satpol PP kota…

Januari 2022, NTP Maluku Naik 0,25 Persen

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Nilai Tukar Petani (NTP) Provinsi Maluku…

Buntut Kematian 5 Orang di Jayapura, Keluarga Akan Berlakukan Hukum Adat

 1,140 total views (dibaca)  1,140 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sejumlah massa yang merupakan keluarga dari 5…

Beredar Kabar Bandara Dan Pelabuhan Ditutup, Walikota Sorong: Itu Hoax

 415 total views (dibaca)  415 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG -Akibat wabah corona atau covid-19 di kota…