Dandim 1809/Maybrat Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

Acara silahturahmi antara awak media dan Dandim 1809/Maybrat. Foto Ones/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Harry Ismail, S.IP, jalin silaturahmi bersama awak media di kabupaten Maybrat sekaligus acara coffe morning itu bertujuan mempererat hubungan dengan media serta menjalin kerjasama demi terciptanya situasi kantibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Maybrat.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kodim 1809/Maybrat di Ayamaru, Jumat (28/5/2021).

Acara silahturahmi ini bertujuan mempererat hubungan TNI dengan media, juga untuk membicarakan pemahaman kepada aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat terhadap bahaya paham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI.
Selain itu juga, untuk memberikan gambaran kondisi wilayah Kabupaten Maybrat serta program kerja Kodim 1809/Maybrat,” ujar Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail, S.IP.

“Kami dari Kodim 1809/Maybrat melaksanakan tugas kami sebagai langkah pengamanan Teritorial dan hal ini merupakan bagian dari program yang harus kami laksanakan,” lanjutnya.

Selain itu kata Dandim,tugas Kodim 1809/Maybrat saat ini harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus kepada hal negatif yang akan merusak Wilayah Papua Barat terlebih khusu Kabupaten Maybrat.

Menurutnya ini baru pertama Kodim ada di kabupaten Maybrat, ini merupakan kehormatan yang diberikan kepada dirinya sebagai Dandim pertama di kabupaten Maybrat.

“Saya berharap dan mohon bantuan untuk rekan-rekan pers untuk bekerja sama terkait dengan tugas pengamanan di wilayah Kodim 1809/Maybrat, untuk membangun di wilayah kabupaten Maybrat berdiri untuk membantu masyrakat mebangun lahan pangan untuk kepentingan masyrakat di wilayah ini,” tandasnya.

Ia juga berharap awak media dapat bekerja sama dalam sport sering info untuk bekerja dengan satuan Kodim 1809/Maybrat membangun kabupaten Maybrat, dan Kodim yang berada di bawah wilayah Korem 181/PVT Sorong.