Berita

Dandim 1809/Maybrat Dampingi Pj Bupati Maybrat Kunker ke Mare Selatan

×

Dandim 1809/Maybrat Dampingi Pj Bupati Maybrat Kunker ke Mare Selatan

Sebarkan artikel ini
Penjabat bupati Maybrat didampingi oleh Dandim 1809/Maybrat dan Kapolres Maybrat dalam kunjungan kerja ke distrik Mare dan Mare Selatan.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail S.IP, mendampingi penjabat bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke distrik Mare Selatan dan Distrik Mare kabupaten Maybrat, Jumat (2/9/2022).

1312
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kunjungan tersebut, penjabat bupati dan Dandim Maybrat serta Kapolres Maybrat melihat secara langsung masyarakat Mare Selatan yang terendam genangan air akibat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Kepada penjabat bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, kepala distrik Mare Selatan, Welem Fawan melaporkan kondisi 9 kampung di distrik Mare Selatan pasca tergenang banjir.

“Kami di distrik Mare Selatan ada 9 kampung, yang terkena dampak luapan air yaitu satu gedung gereja, satu rumah warga, sementara air meluap dan menutup akses jalan, sehingga tidak bisa dilewati,” ujar Welem Fawan.

“Saya juga atas nama masyarakat 9 kampung di Mare Selatan dengan jumlah jiwa 600 jiwa, minta kepada bapak penjabat bupati dapat memberikan penanganan terkait musibah yang dialami masyarakat,” terangnya.

Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail S.IP, menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak musibah banjir di Mare Selatan.

Dlam kunjungan kerja itu, Pj bupati Maybrat juga menerima aspirasi dari sejumlah warga di Sere raya terkait ruas jalan Yukase, Sidi-Sire. Masyarakat juga minta agar Pj bupati sedianya menempatkan tenaga kesehatan (nakes) di 5 kampung di Sere raya.

Pj bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu, usai mendengarkan aspirasi dari masyarakat Mare Selatan dan Sire raya, menyampaikan kehadirannya bersama Dandim 1809 sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah kesusahan masyarakat.

“Kami berada di sini sebagi wujud pemerintah hadir di tengah-tengah kesusahan masyarakat dan kami juga adalah bagian dari masyarakat jadi dalam hal ini Pemerintah tidak akan tinggal diam,” terang Rondonuwu.

Dikatakan, dirinya bersama OPD terkait akan secepatnya menangani persoalan- persoalan yang seringkali menjadi hambatan bagi masyarakat di kabupaten Maybrat.

“Saya sudah melihat sendiri kondisi baik itu jalan maupun fasilitas yang kurang baik, sehingga dalam hal ini akan secepatnya ditindaklanjuti oleh Pemerintah dan OPD terkait,” tandasnya.

Sementara itu, usai mendampingi Pj bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu, kata Dandim 1809/Maybrat, Letkol Harry Ismail, pihaknya akan terus mendukung penuh kegiatan serta program kerja pemerintah Maybrat melalui kepemimpinan Pj bupati Bernhard Rondonuwu.

“Kami (Kodim 1809/Maybrat) siap mendukung kegiatan dan program kerja bapak penjabat bupati Maybrat. Bahkan TNI selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat Maybrat,” terang Dandim Harry Ismail.