Berita

Dandim 1802/Sorong Berganti

×

Dandim 1802/Sorong Berganti

Sebarkan artikel ini
upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) satuan Kodim 1802/Sorong di Makorem 181/PVT. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., resmi menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 1802/Sorong. Ia menggantikan Letkol Inf Tody Imansyah.

1373
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pergantian tersebut diitandai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No. 1, Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (8/12/2022). Sertijab itu dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M

Danrem mengatakan, Pada level Perwira Menengah, pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis yang didasari oleh pertimbangan yang matang dari pimpinan dari berbagai aspek.

“Oleh karenanya, mari kita sadari bersama apa yang tengah kita alami ini sebagai bagian dari perjalanan karir yang harus dilalui dan semata-mata hanya untuk kepentingan organisasi Korem 181/PVT secara khusus dan TNI AD pada umumnya, tetapi juga untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia,”ujar Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sertijab akan selalu terjadi, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, dan juga dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit dalam mengemban sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Tody Imansyah beserta Isteri atas segala bentuk pengabdian dan dedikasinya yang telah dicurahkan selama bertugas menjabat sebagai Komandan Kodim 1802/Sorong dalam mendukung tugas pokok Korem 181/PVT dan peran sertanya dalam organisasi Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr.

“Harapannya, semoga berbagai hal positif dan pengalaman yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di Satuan yang baru, Letkol Inf Tody Imansyah, sebagai Pabandya-3/Min Kerma Spaban VII/Kermater Sterad,”ucapnya.

“Selanjutnya, kepada Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., sebagai pejabat Dandim 1802/Sorong yang baru beserta Isteri, selamat atas kepercayaan yang diberikan dan selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan tingkatkan hal-hal positif bagi Kodim 1802/Sorong, serta memajukan Organisasi Persit KCK Cabang XIII Dim 1802/Sorong Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan foto bersama, penyampaian kesan dan pesan dari pejabat lama, perkenalan pejabat Dandim 1802/Sorong yang baru serta pemberian Piagam Penghargaan dari Danrem 181/PVT dan cenderamata dari pengurus Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr, kepada Letkol Inf Tody Imansyah beserta Isteri.