Berita

Dandim 1707/Merauke Dijabat Letkol Rois Edy Susilo

×

Dandim 1707/Merauke Dijabat Letkol Rois Edy Susilo

Sebarkan artikel ini
Penyerahan tongkat dari Danrem 174/ATW kepada pejabat baru. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dandim 1707/Merauke diserahterimakan dari Letkol INF. Eka Ganta Chandra, SIP kepada pejabat baru Letkol CZI. Muh. Rois Edy Susilo, SIP. Selasa (02/02/2021) di Makodim Merauke.

1337
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sertijab dipimpin Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Kesempatan itu, Danrem menegaskan bahwa setiap yang bertugas di Papua, Merauke harus punya keberanian untuk menghormati, menyayangi, melindungi, membantu dan menjaga harkat dan martabat orang asli Papua (OAP).

“Kami di sini hanya membutuhkan prajurit yang bisa mencintai orang Papua dengan hatinya. Untuk menjaga NKRI dan merah putih kita,” tegas Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya.

Ia juga sampaikan terimakasih dan rasa bangga dengan pejabat lama, karena sudah membantu meringankan tugas dan tanggungan serta mencintai rakyat asli Papua dengan sepenuh hati.

“Tetaplah memberikan contoh dan manfaat bagi banyak orang,” support Danrem.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze juga menyampaikan hal yang sama serta menyambut baik pejabat pengganti dengan harapan melanjutkan tugas dan membantu Pemda setempat dalam menjaga kemanan dan keutuhan NKRI di selatan Papua.

Hadir pula Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu. Ia menyampaikan apresiasi telah terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan Pemda Kabupaten Mappi.

“Yang lebih menonjol dan terasa adalah kegiatan TMMD dan karya bakti yang dilaksanakan dengan sangat baik selama pimpinan Dandim Eka Ganta Chandra,” ucap Bupati Mappi dengan bangga.

Ia mendoakan agar mantan Dandim semakin sukses dalam karer hingga menjabat tanggung jawab yang lebih tinggi karena dianggap mampu dan punya potensi. Terutama sudah memberikan hasil kerja yang sangat memuaskan dalam program-program TNI AD di tengah masyarakat yakni menembus hingga daerah terisolir.