Dana Subsidi Sewa Modal Nasabah Pegadaian 2021 Masih Tersalurkan

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dana bantuan subsidi sewa modal untuk nasabah Pegadaian tahun 2021 di Pegadaian Cabang Merauke masih tersalurkan di 2022.

Kepala Kantor Pegadaian Cabang Merauke, Fadly Nur Rachmat mengatakan, pihaknya masih menyalurkan dana bantuan subsidi sewa modal kepada nasabah pegadaian yang masih belum mengambil pada 2021.

“Dana tersebut sudah di rekening pendamping nasabah masing-masing. Sudah dari tahun kemarin kami informasikan, hanya nasabahnya yang belum ambil,” terang Fadly di ruang kerjanya, Rabu (13/7/2022).

Total sisa penerimaan subsidi yang belum diambil sebanyak 795 kredit. Fadly mengatakan, bantuan subsidi sewa modal ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian untuk meringankan nasabah di tengah Pandemi Covid-19 kemarin.

Penerima bantuan yang berhak menerima adalah mereka yang mendapatkan informasi via SMS untuk menerima bantuan dengan syarat datang sendiri menunjukan SMS dan KTP. Nominal yang diterima tergantung besarnya pinjaman/kredit.

Untuk 2022, dirinya mengatakan belum ada dana baru atau belum ada kebijakan dari pusat terkait keberlanjutan subsidi tersebut.