Dana Hibah Pemilu 2024 Provinsi Papua Selatan Akan Diusulkan ke Kemendagri

Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Provinsi Papua Selatan (PPS) akan mengusulkan ke pusat bantuan dana hibah Pemilu serentak 2024 untuk KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo saat dikonfirmasi di Itese Merauke, Sabtu (28/1/2023).

“Kemarin baru rapat kerja, nanti OPD-OPD akan menyusun RKA (Rencana Kerja Anggaran) nanti kita usulkan kepada Kemendagri untuk mendapatkan pertimbangan dan persetujuan,” terang Apolo Safanpo.

Disebutkan, tugas pokok sebagai Pj Gubernur ada empat bagian, namun pihaknya dapat ajukan sebagai tugas tambahan ke tingkat kementerian. Setelah itu akan menyesuaikan dengan petunjuk dari tingkat atas.

“KPU dan Bawaslu memang mereka punya anggaran sendiri dari APBN KPU RI dan Bawaslu RI, tapi daerah dapat membantu sesuai dengan kemampuan daerah,” tandas Pj Gubernur.

Dirinya berharap akan ada kemudahan dalam prosesnya sebab Pemerintah Daerah Provinsi punya tanggungjawab ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada periode mendatang.