Berita

Damkar Semprot Disinfektan Pada Sejumlah Ruas Jalan di Ambon

×

Damkar Semprot Disinfektan Pada Sejumlah Ruas Jalan di Ambon

Sebarkan artikel ini

Ambon, TN – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon melakukan proses penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan, sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengaku, penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, merupakan tanggung jawab yang diberikan kepada pihaknya.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan tanggung jawab masing-masing dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19. Dinas Pemadam Kebakaran dengan peralatan yang dimiliki, dipercayakan untuk melakukan penyemprotan di ruas jalan protokol yang ada di Kota Ambon,” kata dia kepada wartawan, di Ambon, Kamis (26/3).

Menurut Pattikawa, hari ini merupakan hari ketiga Disdamkar melakukan penyemprotan disinfektan. “Hari pertama, kami melakukan penyemprotan pada ruas jalan A.Y Patty, kemudian jalan Slamet Riyadi, Jalan Pattimura, Jalan Jenderal A. Yani, dan berakhir di Jalan Diponegoro,” beber dia.

Untuk hari kedua, lanjut dia, penyemprotan disinfektan dimulai dari perempatan Tugu Trikora menuju Batu Gantung dan daerah Waihaong.

“Setelah daerah waihaong, kita melanjutkan penyemprotan yang dimulai dari Jalan D.I Panjaitan menuju Jalan Tulukabessy, melewati Jalan Sultan Hasanudin daerah Tantui menuju Jalan Sudirman, Daerah Batu Merah, berlanjut hingga Belakang Soya, Tanah Tinggi dan berakhir di Gereja Silo,” jelasnya.

Hari ini, kata Pattikawa, pihaknya akan melakukan penyemprotan di daerah Karang Panjang, dan dilanjutkan dengan daerah-daerah lain di Kota Ambon yang bisa dijangkau.

Diketahui, penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan, di lorong-lorong, di gedung-gedung bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID 19, karena cairan disinfektan mampu membunuh mikroorganisme terpapar.

Namun demikian, masyarakat diharapkan untuk tetap berada dirumah masing-masing, menerapkan social distancing demi kebaikan bersama serta membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).