Berita

Damkar Kota Ambon Bakti Sosial Dengan Cara Ini

×

Damkar Kota Ambon Bakti Sosial Dengan Cara Ini

Sebarkan artikel ini
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Pattimura, Jumat (25/2/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menjelang HUT-nya yang ke-103 pada 1 Maret 2022 mendatang, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan trotoar di sepanjang Jalan Pattimura, Jumat (25/2/2022).

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan pihaknya menjelang HUT.

“Selama beberapa tahun kita mengambil lokasi di ruas jalan A.Y Patty, namun tahun ini kita fokuskan di Jalan Pattimura, yang juga merupakan beranda Kota Ambon,” ujar dia sela-sela kegiatan bakti sosial.

2413
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini melibatkan seluruh personil Damkar Kota Ambon sebanyak 90 orang, dengan dua mobil pemadam, serta dua mobil tangki air adalah, untuk membersihkan trotoar yang berada pada ruas jalan protokol tersebut.

“Jalan–jalan protokol ini kita cuci dan bersihkan, agar masyarakat pengguna jalan lebih nyaman, sehingga bukan hanya sampah saja yang kita perhatikan, tetapi bagaimana trotoar juga menjadi bersih bagi pejalan kaki,” kata Pattikawa.

Menjelang dan saat peringatan HUT Damkar ke-103, kata Pattikawa, pihaknya juga memperhatikan tingkat penyebaran Covid-19 varian Omicron yang masih tinggi, sehingga tidak banyak kegiatan yang dilakukan.

“Peringatan HUT nanti akan diisi dengan Upacara yang kita laksanakan secara virtual, juga ada utusan yang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Jakarta,” pungkasnya.

Untuk itu Pattikawa berharap, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan akan membuat wajah Kota Ambon semakin bersih dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pejalan kaki.