Dalam Sehari 2 PDP Covid-19 Kota Sorong Meninggal Dunia

Update data Covid-19 kota Sorong per Senin (27/4). Foto mega/TN.

Sorong,TN – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di kota Sorong meninggal dunia pada Senin (27/4). Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas penanggulangan Covid-19 kota Sorong, Rudy R Laku.

“Hari ini ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, yang pertama PDP inisial F meninggal jam dua dini hari, alamat kelurahan Klagete. Dia (F) belum sempat dilakukan rapid tes tapi dia tetap dimakamkan sesuai dengan SOP Covid-19. Kemudian Pukul 17.00 WIT sore tadi, PDP berinisial AS, jenis kelamin laki-laki, umur 55 tahun alamat kelurahan Klabulu, meninggal di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kampung Baru,” ujar Rudy Laku.

Dijelaskan, AS sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes oleh pihak rumah sakit dan hasilnya adalah Positif Covid-19.
“Rencana AS akan dimakamkan sesuai SOP COVID -19,” tandasnya.

Dikatakan, terkait update kasus Covid-19 di kota Sorong per 27 April 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 49 dari sebelumnya sebelumnya 48 orang. Kemudian Orang Dalan Pemantauan (ODO) 142 orang dan selesai pemantauan 97 orang sehingga yang masih dalam paemantauan 45 orang.

“Kemudian PDP 29 orang, selesai pengawasan 22 orang sehingga sekarang yang masih dalam proses pengwasan 6orang. Sementara yang meninggal total nya 6, terdiri dari 5 PDP dan yang 1 positif Covid-19. Dari 90 sampel yang keluar, 82 itu negatif dan 8 positif,” pungkas Rudy, sembari menambahkan sudah ada 8 orang OTG yang di karantina di gedung diklat kampung Salak.