Cuaca Ekstream, Puluhan Rumah di Kota Sorong Tersapu Gelombang

Detik-detik rumah di klademkak II pantai roboh disapu gelombang. (Foto: Tangkapan layar)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Puluhan rumah warga kota Sorong tepatnya di Klademak II pantai, rubuh tersapu gelombang, Selasa (22/2/22).

Dir Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budy Utomo yang dikonfirmasi media ini mengatakan, cuaca ekstream tersebut sudah terjadi sejak Senin (21/2/2022) malam.

“Kami sudah dapat info dari BMKG, cuaca ekstream terjadi sejak tadi malam cuaca. Akibatnya beberapa rumah warga di klademak II tersapu gelombang,”ujar Kombes Budy lewat sambungan telepon, Selasa (22/2/2022).

Untuk sementara, kata Kombes Budy, pihaknya bekerjasama dengan Polres Sorong kota membangun tenda pengungsian untuk menampung sementara warga yang telah kehilangan rumahnya itu.

“Terkait pengungsian kita juga sedang berkoordinasi dengan pemda terkait penanganan masyarakat untuk bisa membuka dapur umum,”ucap Kombes Budy.

Budy menambahkan, saat ini pelabuhan penyebarangan Sorong – Doom ditutup sementara sampai kondisi cuaca membaik.

“Pelabuhan penyeberangan Doom kita tutup karena gelombang cukup parah. Di pelabuhan perikanan juga banyak perahu atau kapal yang rusak. Kami sedang melalukan pendataaan,”tuturnya.

Budy mengimbau masyarakat tidak melalkukan aktivita di laut dan selalu siap siaga dengan memantau prakiraan cuaca melalui situs resmi BMKG.