Berita

Cuaca Buruk, Helikopter Yang Ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat

×

Cuaca Buruk, Helikopter Yang Ditumpangi Pj Gubernur Papua Barat Mendarat Darurat

Sebarkan artikel ini
Pendaratan darurat Helikopter yang di tumpangi oleh Rombongan Gubernur Papua Barat di Alun alun Aimas karena Cuaca buruk. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PJ Gubernur Papua Barat Komjen Pol ( Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si bersama rombongan yang menumpangi pesawat helikopter mendarat darurat di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Minggu (28/8/2022)

1350
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Helikopter PK – SNX Air Bus H 130 yang dipiloti oleh Capten Hendra dan Enginer Nindo mendarat darurat di Alun Alun Aimas akibat cuaca buruk.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S. Ikuti melalui Kasi Humas Polres Sorong Iptu Amiruddin menjelaskan, Pj Gubernur Papua Barat beserta rombongan berangkat dari Bandara Fakfak sekitar pukul 12.30 WIT, menggunakan Helikopter PK – SNX Air Bus H 130 dengan tujuan bandara Deo Kota sorong

“Karena cuaca buruk sehingga pada Pukul 14.15 WIT helikopter mendarat darurat di Alun alun. Selanjutnya anggota Polres Sorong menjemput PJ Gubernur Papua Barat beserta Rombongan dan membawa menuju CFC di depan Alun Alun Aimas untuk istirahat, ” jelas Iptu Amiruddin kepada Teropongnews.com.

Amiruddin menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil saat helikopter yang di tumpangi Gubernur Papua Barat dan rombongan mendarat darurat di alun – alun Aimas.

Setelah beristirahat beberapa saat, PJ Gubernur Papua Barat beserta rombongan kembali terbang meninggalkan Alun-alun Aimas menuju bandara Deo Kota Sorong sekitar pukul 15.20 WIT.

Selanjutnya, Pj Gubernur Papua Barat dan Rombongan menuju Hotel Aimas jalan klamono km 22 Aimas untuk Istirahat dan makan bersama Muspida Kabupaten Sorong.

Pj Gubernur Papua Barat diketahui akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PJ Walikota , Forkopimda dan Pimpinan OPD dijajaran Pemda Kota Sorong pada Senin (29/8/2022).