Berita

Cerita Bambang Haryo saat Kunjungi Terminal Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang Terbengkalai

×

Cerita Bambang Haryo saat Kunjungi Terminal Bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang Terbengkalai

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono saat kunjungi Terminal Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Foto: tangkapan layar dari video ig@bambangharyos.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono atau BHS menceritakan pengalamannya saat mengunjungi salah satu bandara yang ada di Indonesia. Dirinya menyayangkan melihat kondisi yang ia lihat secara langsung itu.

“Saya mampir di Terminal Bandara Udara Adi Sucipto Yogyakarta, sangat disayangkan terminal dalam keadaan terbengkalai dan tidak dimanfaatkan untuk kegiatan transportasi udara padahal terminal tersebut sudah dibiayai oleh @ap_airports pengembangannya di tahun 2015 sebesar 1 Triliun dan 23 Milyar tahun 2015,” kata BHS sapaan akrabnya, yang dikutip dari instagram pribadinya @bambangharyos, Selasa (1/11/2022).

Padahal menurutnya, terminal sangat strategis karena dekat dengan kota Yogyakarta dan terintegrasi dengan moda transportasi kereta api.Bahkan, menurutnya, stasiunnya juga sudah direnovasi langsung dan konektivitas dengan bandara serta terintegrasi dengan moda transportasi massal seperti bus Trans Jogja yang mempunyai jalur masuk sampai kesuluruh penjuru kota.

Termasuk, lanjut dia, kawasan wisata Malioboro dan terminal antar kota yaitu terminal Giwangan.

“Demikian juga kereta api sampai ke pusat wilayah pariwisata Malioboro. Ini adalah merupakan Bandara yang terbaik di Indonesia dari sisi konektivitas antar modanya. Kelebihan daripada Bandara ini bisa sebagai alternatif pada saat terjadi letusan gunung merapi, bila angin menuju ke barat dan Bandara Kulon Progo terhalang oleh abu vulkanik, maka Bandara Adisucipto bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai pengganti Bandara Kulon Progo,” ucap dia.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tetapi, menurutnya itu bisa lebih dimanfaatkan untuk transportasi udara low cost yang kesehariannya untuk masyarakat menengah kebawah. Sehingga ongkos transportasi menjadi lebih murah karena manfaat konektivitasnya dengan transportasi massal, darat dan kereta api. Ia pun berharap agar Kementerian Perhubungan memperhatikan hal tersebut. Bahkan ia juga menandai instagram Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam unggahannya tersebut.

“Tetapi juga jaraknya yang sangat dekat dengan pusat kota Yogyakarta sehingga menjadi lebih murah dan lebih cepat tentunya juga lebih aman. Saya sangat mengharapkan @kemenhub151 @budikaryas bisa memanfaatkan bandara yang sudah dibiayai dengan anggaran uang rakyat yang cukup besar bisa dimanfaatkan maksimal untuk kebutuhan masyarakat menengah kebawah,” tuturnya.