Berita

Cek kesiapan Pemilu, Pj. Walikota Sorong Berkunjung ke KPU dan Bawaslu

×

Cek kesiapan Pemilu, Pj. Walikota Sorong Berkunjung ke KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong, George Yarangga saat berkunjung ke kantor KPUD kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Sorong dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Sorong, Senin (26/9/2022).

Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan penyelenggara dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Pj. Walikota Sorong, George Yarangg saat berkunjung ke kantor Bawaslu Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Pj. Walikota Sorong mengatakan, selain memastikan kesiapan dua instansi tersebut, ia juga ingin melihat lebih dekat kondisi kantor itu.

2350
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kunjungan kami ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah kepada dua penyelenggara pemilihan umum ini, sekaligus melihat secara dekat kekurangan-kekurangan yang ada di kantor ini, ” Jelas Pj. Walikota Sorong.

Ia berharap, baik KPU maupun Bawaslu terus berkoordinasi dengan Pemkot Sorong melalui Kesbangpol, untuk menyukseskan pemilu 2024.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kota Sorong, Yudi Rahawarin menyampaikan bahwa saat ini tahapan pemilu sudah memasuki tahap perbaikan administrasi partai politik oleh KPU.

“Tahapan yang sekarang sedang berjalan adalah tahapan verifikasi perbaikan administrasi partai politik yang dilakukan oleh KPU RI, untuk kemudian ke verifikasi perbaikan yang dilakukan oleh KPU kabupaten/Kota, ” ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, di kota Sorong terdapat 16 partai politik yang sudah mendaftar namun belum diketahui pasti di mana lokasi sekretariatnua.

“Khusus untuk kota Sorong terdapat 16 partai. Belum semua lokasi sekretariatnya yang kita tahu. Oleh karena itu pada tanggal 14 Desember 2022 nanti hari final penentuan siapa partai politik yang lolos mengikuti kontestasi pemilu 2024,” pungkasnya.