Cegah Penyebaran COVID-19, Pemda Teluk Bintuni Bentuk Satgas

Bintuni, TN – Dalam rangka Pencegahan Wabah Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Pemerintah Daerah setempat bekerja sama dengan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Pelayanan.

Satgas pencegahan virus corona ini terdiri dari sejumlah Tenaga Medis dari RSUD, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni yang membentuk posko di beberapa tempat pusat keramaian.

Satgas COVID-19 ini berkantor pada salah satu ruangan di kantor Dinas Kesehatan tepatnya di kilometer 5 Bintuni, sebagai sekertariat induk, dengan pelayanan dibuka selama 24 jam setiap hari.

“Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan pencegahan penyebaran Corona di Bintuni,” kata Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty,S.Sos.,M.M usai memimpin rapat koordinasi di ruang rapat RSUD Bintuni, seperti dirilis Bagian Humas Setda Teluk Bintuni, Kamis (19/3).

Lebih lanjut Gustaf menjelaskan, untuk struktur satgas yang telah dibentuk ada ketua, wakil ketua, sekertaris, serta bidang-bidang, dimana unsur didalamnya terdiri dari ASN, TNI-Polri.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim 1806 Teluk Bintuni, serta pimpinan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni sebagai pelindung.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni, agar tetap melakukan aktifitas seperti biasa, dan hindari aktifitas di luar kota atau daerah, sedangkan untuk ASN, dan anak sekolah semua harus stay di rumah masing-masing bekerja di rumah Sesuai surat edaran yang telah diterbitkan oleh pemerintah Daerah Teluk Bintuni,” tutur Gustaf.

Sedangkan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,S.H mengharapkan, agar tim satgas Covid-19 yang telah dibentuk supaya tetap saling berkoordinasi dan membantu, guna memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, mulai besok (hari ini) tim sudah mulai bekerja” pesan Wakil Bupati.