Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Imbau Warga Tak Pulang Kampung

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Sulawesi Selatan (Sulsel), masyarakat yang berada diperantauan dihimbau untuk tidak pulang kampung.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta warganya, agar tidak pulang kampung karena itu sudah cukup membantu memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kita sudah menyampaikan berkali-kali bahwa tidak pulang kampung sudah mendukung pemutusan rantai virus Corona,” kata Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Jumat (3/4).

Nurdin Abdullah menjelaskan, meskipun warga yang pulang kampung tidak membawa virus, namun dikhawatirkan mereka akan membawa virus saat balik ke tempat tinggal sebelumnya.

“Mereka kalau pun dia tidak membawa penyakit dari sini, begitu juga sebaliknya. Dia disana kena, masuk kesini berbaur keluarga. Keluarga bisa kena, jadi tidak pulang sudah sangat membantu memotong rantai penularan corona ini,” ungkapnya.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah berharap masyarakat memilih untuk melakukan isolasi masing-masing di tingkat RT, RW dan Kelurahan.

“Kita isolasi mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan. Itu memang kita harus lakukan, kan sekarang ini kita udah petakan, episentrum penyebaran. Bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin sudah memetakan semua itu,” ungkapnya.

“Nah, sekarang kita secara sinergis turun semua, para donatur juga turun, kita sudah sampaikan daerah-daerah yang perlu kita suplai logistik,” tandas dia.