Berita

Cegah Penularan Covid-19, Pangdam XVIII/Kasuari Bagikan APD Ke Tukang Ojek

×

Cegah Penularan Covid-19, Pangdam XVIII/Kasuari Bagikan APD Ke Tukang Ojek

Sebarkan artikel ini
Pangdam XVIII Kasuari beserta tamu undangan saat menyerahkan APD kepada tukang ojek. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Cegah penularan Covid-19 di masa new normal, Pangdam XIII/Kasuari menyerahkan 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada tukang ojek du kota Sorong. Penyerahan APD tersebut berlangsung di Makorem 181/PVT, Rabu (24/6/2020).

1382
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tukang Ojek yang menerima APD tersebut adalah mereka yang berdomisili di wilayah zona merah Covid-19 di kota Sorong.

APD yang digunakan oleh para tukang ojek.(Foto:Mega/TN)

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengatakan bahwa APD yang diberikan berfungsi untuk melindungi tukang ojek dari covid-19, karena tidak akan bersentuhan langsung dengan penumpang.

“Tukang ojek sangat rentan terpapar covid-19 saat menjalankan aktifitasnya sehari-hari, terutama saat mengangkut penumpang. Apalagi mereka bekerja dari pagi sampai sore, jangan sampai dia pulang membawa penyakit untuk keluarganya. Jadi APD ini bisa menjadi solusi, agar mereka tidak bersentuhan dengan penumpang,”ucap Pangdam

Pangdam berharap, APD yang terbuat dari fiber tersebut bisa dikembangkan oleh tukang ojek di daerah lain, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Baharudin, tukang ojek di sekitar jembatan puri, kota Sorong menyampaikan terimakasih kepada Korem 181/PVT. Bantuan tersebut dinilai sangat membantu para pekerja lapangan seperti dirinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI, terutama bapak Pangdam Kasuari/XVIII yang sudah memberikan APD ini. Tentunya APD ini akan sangat bermanfaat buat kami,pungkasnya.