Berita

Cegah Penularan Covid-19, Alumni HMI Raja Ampat Bagi-Bagi Masker

×

Cegah Penularan Covid-19, Alumni HMI Raja Ampat Bagi-Bagi Masker

Sebarkan artikel ini
Kordinator aksi solidaritas HMI kabupaten Raja Ampat, Arsyad Sehwaki, saat membagikan masker kepada pengendara. Foto ist.

Waisai, TN- Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kabupaten Raja Ampat, melakukan aksi bagi-bagi masker kepada warga dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan utama depan pos Lalulintas Polres Raja Ampat di Waisai Raja Ampat, sebanyak 500 lembar, Minggu sore (10/5).

1416
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pembagian masker tersebut, merupakan aksi solidaritas dan kepedulian alumni HMI Raja Ampat dalam memerangi pandemi Covid-19 di kabupaten Raja Ampat. Kegiatan tersebut bertemakan “Sebuah Niat Baik Yang Diikhtiarkan (gerakan Lawan Covid ’19)”.

Alumni HMI Raja Ampat lakukan foto beesama usai bagi bagikan masker. Foto ist.

Kordinator aksi solidaritas HMI kabupaten Raja Ampat, Arsyad Sehwaki, mengatakan penanganan pandemi corona virus 2019 (Covid-19) bukan saja merupakan tanggungjawab pemerintah dan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Raja Ampat, melainkan tanggungjawab bersama masyarakat termasuk alumni HMI Raja Ampat.

“Penanganan penyebaran corona virus ini, bukan hanya tanggungjawab pemda dan tim gugus tugas saja, ini juga adalah tanggungjawab bersama, termasuk alumni HMI Raja Ampat,” ujar kordinator aksi, Arsyad Sehwaki, yang juga adalah Komisioner KPU Raja Ampat itu.

Dikatakan, sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diminta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, Rajin mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, Gunakan masker saat diluar rumah, Hindari kerumunan dan tetap jaga jarak, serta Menerapkan etika batuk dan bersin.

“Intinya untuk menghindari penularan covid-19, masyatrakat dimunta untuk mengikuti anjuran pemerintah, serta taati himbawan dari tim guhius tugas. Yang paling penting menghindari kontak fisik atau physical distancing,” tandas Sehwaky.

Menurutnya, aksi solidsritas tersebut awalnya dimulai dengan kegiatan iuran kemanusiaan dari alumni HMI yang berada di Raja ampat. “Dari hasil iuran tersebut kemudian kami alokasikan untuk pembelian masker,” imbuhnya.

Usai melakukan hal tersebut, kordinator aksi solidaritas HMI Raja Ampat, Arsyad Sehwaki sampaikan terimakasih kepada semua pihak, termasuk Polres Raja Ampat dan seluruh alumni HMI Raja Ampat di Waisai.