Berita

Cegah Covid-19, Pemilik Swalayan dan Hotel Diminta Sediakan Handsanitizer Dan Thermal Scanner

×

Cegah Covid-19, Pemilik Swalayan dan Hotel Diminta Sediakan Handsanitizer Dan Thermal Scanner

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN – Tim Satgas penanggulangan Covid – 19 kota Sorong melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak) di sejumlah hotel yang ada di kota Sorong, Sabtu (21/3), guna memantau fasilitas yang disediakan pihak hotel dalam mencegah penyebaran virus corona atau coblvid-19.

1463
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain melakukan Sidak di sejumlah hotel, tim satgas covid-19 juga melakukan Sidak di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di kota Sorong.

“Hari ini kita melakukan pengawasan ke management hotel guna mengecek fasilitas yang disediakan pihak hotel dalam mengantisipasi penyebaran covid – 19. Seharusnya pihak managamen hotel juga lebih peduli, baik kepada karyawan maupun pengunjung hotel. Seperti mempersiapkan apa saja yang harus disiapkan untuk mencegah penyeberan Covid 19 ini,”ujar Wakil Tim Satgas penanggulangan Covid-19, Herlin Sasabone saat melakukan Sidak di salah satu hotel di Kota Sorong.

Menurutnya, hotel yang menjadi tempat persinggahan pengunjung baik domestik maupun mancanegara tidak menutup kemungkinan penyebaran virus Covid-19 itu akan terjadi. Oleh karena itu, Herlin mengimbau pihak managemen hotel untuk siaga seperti selalu menyediakan Handsanitizer, serta rutin melakukan penyemprotan desinfektan di loby dan kamar hotel.

” Kesehatan karyawan hotel dan pengunjung harus diutamakan, oleh karena itu saya mengimbau kepada pihak managemen hotel untuk selalu menyediakan Handsanitizer kalau perlu di bagian loby dan kamar hotel disemprotkan cairan desinfektan,”imbuhnya.

Herlin menambahkan, pihaknya melakukan Sidak di hotel-hotel secara bertahap dikarenakan banyaknya jumlah hotel yang ada di kota Sorong.

“Kita lakukan pengawasan ini secara bertahap, sebab jumlah hotel di Kota sorong juga cukup banyak. Kalau hari ini kita mulai dari arah kilo, besoknya kita akan lanjutkan di sekitar kampung kampung baru,”tandasnya.